Bangun Sinergitas dan Wujudkan Netizen Cerdas, Diskominfos Bali Gelar Turnamen Tenis

Turnamen tenis yang digelar Diskominfos Bali. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Dinas Komunikasi, Informatika Provinsi Bali melaksanakan upaya-upaya inovatif untuk mewujudkan netizen cerdas, salah satu di antaranya menggelar turnamen olah raga tenis dengan mengambil tajuk “Dengan Olah Raga Kita Bangun Sinergitas untuk Mewujudkan Netizen Cerdas”.
“Turnamen tenis ini diikuti oleh pejabat dan staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali, Inspektorat Provinsi Bali, Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi Bali, serta  Dinas Komunikasi, Informatika Provinsi Bali. Keempat OPD ini mempunyai posisi strategis didalam menyebarluaskan informasi untuk mewujudkan netizen cerdas,” kata Sekretaris Dinas Komunkasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali Ir. Agus Suryawan, selaku Ketua Panitia Turnamen, Sabtu (6/7/2019) di Denpasar.
Turnamen dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, mulai 6-21 Juli 2019 bertempat di Lapangan Tenis Diskominfos Provinsi Bali dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, yakni masing-masing menyiapkan lima pasangan double.
Pada pertandingan pertama berhadapan antara Dispora dengan Inspektorat yang dimenangkan oleh Inspektorat dengan skor 5-3. Pada pertandingan selajutnya akan berhadapan antara Diskominfos dengan BPBD.
“Diharapkan peserta turnamen ini dapat berfungsi sebagai satelit dalam menyebarluaskan informasi positif bagi masyarakat terutama didalam memanfaatkan teknologi informasi, mengingat peserta turnamen adalah OPD yang memiliki aktivitas tinggi dan berkaitan erat dengan masyarakat,” harap Agus.
Ditambahkan, Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik melakukan berbagai terobosan untuk mengantisipasi dampak negatif perkembangan teknologi informasi terhadap masyarakat.
“Mencermati potensi dampak negatif kemajuan teknolgi informasi yang semakin meningkat pada saat ini, dibutuhkan sinergitas segenap komponen baik masyarakat, lembaga suasta dan  lembaga pemerintah untuk menyatukan langkah guna bersama-sama melakukan gerakan netizen cerdas,” jelasnya.
Sejauh ini Dinas Komunikasi, Informatika Provinsi Bali sudah melakukan roadshow literasi media ke kabupaten/kota se-Bali yang menyasar kalangan pelajar, mahasiswa, karang taruna, ASN dan lain-lainnya.
Selain itu, Dinas Komunikasi, Informatika Provinsi Bali juga menyelenggarakan Lomba Teknologi Informasi, yaitu Mellenial Techno Fiesta yang melombakan blog, vlog, film dokumenter, foto bercerita, dan aplikasi yang menyediakan total hadiah ratusan juta rupiah lebih. (agw)
BACA JUGA:  34 Tim se-Indonesia Ikut Turnamen Futsal Peradi Cup 2019 di Denpasar