KONI Gianyar Mulai Petakan Cabor Potensi Emas di Porprov

logo KONI.

Beritabalionline.com – KONI Gianyar mulai melakukan pemetaan terhadap cabang olahraga (cabor) unggulan, yang diproyeksikan meraih medali emas pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September mendatang. Pemetaan cabor unggulan yang akan diandalkan menyumbangkan medali menjadi bagian strategi dan melihat kondisi perkembangan rival.

”Cabor andalan Gianyar sudah kami data dengan baik. Itu akan kami awasi terus perkembangannya hingga 2 bulan jelang Porprov,” ujar Ketua KONI Gianyar, Pande Purwata, Kamis (4/7/2019).

Cabor andalan yang dibebankan meraih medali tersebut diungkapkannya yakni, cabor kempo sebagai pendulang emas. Selanjutnya cabor Silat, Tarung Derajat, Judo, Panjat Tebing, Binaraga, Cricket, Dansa, Biliar dan Basket. Termasuk Sepakbola juga tetap diharapkan kembali meraih medali emas. Pasalnya, meskipun sepakbola memperebutkan satu emas, namun dianggap cabor yang paling bergengsi.

Sementata itu untuk cabor lainnya diutarakan menyesuikan dengan progres prestasi terbaiknya di Tabanan nantinya. Meski tidak disebutkan semua cabor yang diikuti, kejutan berupa prestasi tetap diharapkan. Karena bagaimanapun juga, Gianyar akan mendapat rival ketat dari daerah lainnya di Bali.

“Kalau persaingan daerah dalam posisi peringkat, kami head to head dengan Buleleng, meski kami pastinya juga tak akan meremehkan Tabanan sebagai tuan rumah Porprov Bali. Sebab, Tabanan juga tak kalah dengan daerah lainnya, dalam menggenjot para atletnya untuk bisa meraih posisi 3 besar di akhir Porprov Bali,” pungkas Pande Purwata.(yaw)

BACA JUGA:  ESI Bali Siap Terjunkan Atlet Terbaik di PON XX/2021 Papua