Air Laut Naik di Bali Selatan, Nelayan Diminta Waspada

Gelombang air laut naik.(foto; net)

Beritabalionline.com – Gelombang air laut tinggi di Bali bagian selatan, para nelayan diharapkan waspada.

” Tinggi gelombang perairan Selat Bali – Lombok – Alas bagian selatan 2,50 – 4,0 meter, laut sumbawa dan Laut Bali, 1,25 – 2,50 meter, samudra Hindia Barat mentawa hingga selatan Bali 4,0 – 6,0 meter,” kata Asep Nuryadi bagian Peringatan Dini BPBD Karangasem, Jumat (5/7/2019).

Lebih jauh mengingat terjadinya peningkatan tinggi gelombang air laut di pantai Selatan Bali dimohon agar selalu meningkatkan kewaspadaan di sekitar pantai selatan Bali.

“Harap di perhatikan resiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran perahu nelayan ( kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1,25 meter ), kapal tongkang ( kecepatan angin lbih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1,5 meter),Kapal peri ( kecepatan angin lbih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2,5 meter ), kapal ukuran besar seperti kapal kargo/kapal pesiar ( kecepatan angin lbih dari 27 knot dan tinggi gelombang di atas 4,0 meter ), ” jelasnya.

Terkait masalah ini, dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktipitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada dan mengikuti arahan dari dinas terkait seperti BMKG.(rls)

BACA JUGA:  Buleleng Diterjang Gelombang Pasang, Beberapa Fasilitas Umum di Pesisir Pantai Hancur