Wapres JK Beri “Bekal” Kepada Ma’ruf Amin

Ma’ruf Amin temui Jusuf Kalla. (foto : Liputan6.com)

Beritabalionline.com – Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin merasakan suasana berbeda saat datang ke kantor Wapres di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019). Biasanya dia hadir sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tapi kini berbeda. Dia datang sebagai calon wapres selanjutnya menggantikan Jusuf Kalla.

“Ya, rasanya kalau kantornya kan saya sering kali bertemu Pak JK di sini tapi kan sekarang biasanya saya menghadap sebagai ketua majelis ulama, sebagai rois PBNU. Nah sekarang ini saya untuk menerima informasi sebagai wapres berikutnya,” kata Ma’ruf Amin sambil tersenyum usai bertemu Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Kamis (4/7/2019).

Ma’ruf Amin sempat melempar guyonan pada JK mengenai posisi wakil presiden. “Saya bilang Wapresnya tetap Pak JK lah. Saya hanya penggantinya,” kata Ma’ruf sambil tersenyum di samping JK.

Dari pertemuan tersebut, Ma’ruf mendapatkan banyak informasi dan dibekali beberapa berkas. Mulai dari dari Hak-Hak Keprotokolan, Keuangan, dan Administratif Wakil Presiden dan Istri Wakil Presiden, kemudian, Paparan Organisasi dan Tata Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, dan Cetak Biru Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia.

“Saya sudah dapat banyak informasi dari Pak JK, terima kasih karena ini penting sekali supaya tahu gambaran, apa yang menjadi tugas-tugas wapres, kemudian apa yang masih dihadapi oleh bangsa dan negara ini, khususnya yang dikoordinasikan oleh Pak Wapres,” lanjut Ma”ruf.

Tidak hanya itu, Ma’ruf juga mendapatkan masukan dari JK. Menurut dia, JK memiliki banyak inisiatif. “Beberapa inisiatif. Pak JK ini punya inisiatif juga,” kata Ma’ruf. (itn)

BACA JUGA:  NasDem Berencana Gelar Konvensi Capres pada 2022, Paloh Diminta Jadi Capres