Turis Jepang Meninggal di Villa Usai Minum Air Putih

Jenazah warga negara Jepang saat dibawa ke rumah sakit. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wisatawan asing asal Jepang, Kitano Hiroshi (68) meninggal dunia di Villa Taman Sayang di Jalan Danau Buyan III nomor 2, Sanur, Denpasar Selatan tempatnya menginap. Tubuh pria asing paruh baya ini ditemukan terbujur kaku di atas tempat tidur.

“Jenazah korban pertama kali ditemukan istrinya bernama Kitano Junko (64),” terang Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2019).

Kapolsek mengatakan, korban bersama istrinya telah tinggal di TKP kurang lebih selama 10 tahun. Beberapa tahun belakang, pemilik paspor dengan nomor TK7146610 ini menderita sakit dan lumpuh sehingga lebih banyak beraktifitas di atas kursi roda.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Rabu (3/7/2019) sekitar pukul 11.50 Wita, korban mengeluh sakit di tenggorokan dan diambilkan air putih oleh istrinya.

“Setelah membantu memberi air minum, saksi pergi untuk bersih-bersih rumah. Sekitar 10 menit kemudian saksi menemui korban untuk diajak bicara. Namun karena korban hanya terdiam, istri korban meminta karyawan villa memanggil dokter,” kata Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan dokter, korban dinyatakan telah meninggal dunia. Petugas kepolisian yang menerima laporan kemudian mendatangi villa untuk melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kematian korban.

“Penyebab korban meninggal diduga karena sakit karena tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan. Kesimpulan tersebut juga berdasarkan keterangan istri korban, yang mengatakan jika korban telah lama sakit stroke,” jelas Kompol Nyoman Wirajaya. (agw)

BACA JUGA:  Akibat Tabrakan Beruntun, Tangan Sopir Mobil Boks Putus