Dua Bulan BKO, Ratusan Personel Polda Bali Tiba di Bali

Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha saat menyambut kedatangan personel Polda Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Setelah kurang lebih dua bulan BKO ke Polda Metro Jaya, Jakarta, ratusan personel Brimob dan Sabhara Polda Bali tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Upacara penyambutan kedatangan personel Polda Bali dipimpin Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha.

“Selamat hari ulang tahun ke-73 Bhayangkara kepada seluruh personel Polri. Semoga dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara semakin baik. Sehingga Polri semakin dicintai masyarakat,” kata Waka Polda dalam sambutan di Lapangan Base Ops Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (2/7/2019).

Waka Polda Bali mengatakan, seperti diketahui bersama kondisi politik bangsa saat rangkaian pesta demokrasi beberapa bulan lalu sempat memanas. Kondisi terparah terjadi di Ibukota Indonesia yaitu wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Meningkatnya suhu politik bangsa dan banyaknya people power di Jakarta pada saat itu, Kapolri kemudian memerintahkan Polda dengan situasi aman kondusif mengarahkan personelnya untuk BKO ke wilayah hukum Polda Metro Jaya,” terang Waka Polda.

Melihat situasi Bali yang aman kondusif selama rangkaian pesta demokrasi 2019, ASOPS Kapolri memberikan kepercayaan kepada Polda Bali untuk mengerahkan 300 anggota Brimob dan 202 anggota Samapta Polda Bali ke Jakarta untuk membackup Polda Metro Jaya.

Selama kurang lebih 60 hari pengamanan di Polda Metro Jaya, personel Polda Bali telah mampu menjalankan tugas dengan maksimal dan situasi di Polda Metro Jaya kembali kondusif.

“Saya mewakili seluruh personel Polda Bali sangat bangga dan berterimakasih atas dedikasi serta pengorbanan rekan-rekan dalam menjalankan tugas negara. Rasa syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena seluruh personel BKO Polda Metro Jaya telah kembali dengan selamat dan lengkap,” ucap Waka Polda dengan didampingi para Pejabat Utama Polda Bali. (agw)

BACA JUGA:  Kemenpar Salurkan Bantuan Sembako untuk Pelaku Pariwisata Bali Terdampak Corona