BMKG Sebut Sebagian Wilayah Bali akan Turun Hujan

Ilustrasi hujan.

Beritabalionline.com – Wisatawan dan pengunjung obyek wisata Tanah Lot, Tabanan dilarang turun ke pantai dikarenakan gelombang laut sedang tinggi. Tak ayal wisatawan hanya bisa melihat suasana pantai Tanah Lot dari jarak jauh.

“Gelombang laut sedang tinggi, di Perairan Selatan Bali tinggi gelombang berkisar 1 hingga 4 meter, Selat di Bali antara 0,5 hingga 3,5 meter, dan di Selat Lombok berkisar antara 0,75 sampai dengan 3,5 meter,” terang Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, M. Taufik Gunawan, Rabu (3/7/2019) di Denpasar.

BMKG menyebut tinggi gelombang laut berlangsung tiga hari, 3-5 Juli 2019. Selain gelombang tinggi, sebagian wilayah Bali yakni Bali bagian timur dan tengah diperkirakan turun hujan ringan pada pagi, siang dan sore hari.

“Suhu udara berkisar antara 22-31 derajat celcius, dengan kelembaban udara berkisar antara 61-93 persen. Angin bertiup dari arah timur-tenggara dengan kecepatan 8-36 kilometer perjam,” jelas Gunawan.

Atas kondisi gelombang tinggi BMKG memberikan peringatan dini agar masyarakat nelayan dan pelaku wisata bahari untuk tetap waspada.

“Masyarakat nelayan dan pelaku wisata bahari agar selalu memperhatikan informasi mengenai cuaca ekstrem yang dikeluarkan BMKG,” kata Taufik Gunawan. (agw)

BACA JUGA:  Tiga Pengamen Diamankan saat Patroli Prokes di Desa Pemecutan Kelod