OJK KR 8 Gelar Pelatihan dan Gathering Media Massa di NTB

Pelatihan dan Gathering Media Massa oleh OJK KR 8 di Lombok, NTB. (foto : net)

Beritabalionline.com – Puluhan wartawan wilayah Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) mengikuti Pelatihan dan Gatheting yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara. Kegiatan ini berlangsung dari 29 Juni hingga 2 Juli 2019.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait dengan kinerja industri keuangan,” ucap Rochman Pamungkas, Direktur Pengawasan LJK, OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Sabtu 29/6/2019).

Materi pelatihan di antaranya meliputi, cara menulis berita ekonomi, perkembangan industri jasa keuangan di KR 8 Bali dan Nusra, serta perkembangan fintech lending. Peserta juga diajak mengunjungi salah satu tempat Bank Wakaf Mikro di Mandalika, NTB.

“Utamanya perkembangan fintech. Bagaimana peminjaman online berbasiskan internet, bagaimana cara serta prosesnya, semua akan menjadi pembahasan,” jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait dengan UMKM, industri jasa keuangan berbasis teknologi, dan perkembangan ekonomi 2019.

“Pelatihan dengan awak media juga menjadi salah satu cara OJK, agar pembagian informasi terkait dengan program dan kebijakan OJK dapat sesegera mungkin dapat diketahui masyarakat,” kata Rochman. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Ajak KADIN Bersinergi Bangun Kekuatan Ekonomi Bali