Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang Belajar ke Gianyar

Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang melakukan studi banding ke KONI Gianyar.(foto: yesi)

Beritabalionline.com – Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang melakukan studi banding ke KONI Gianyar. Rombongan yang dipimpin oleh Kaprodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Drs Budijanto itu diterima Ketua KONI Gianyar Pande Made Purwatha didampingi para pengurus, Jumat (27/6/2019). “Kunjungan mahasiswanya ke KONI Gianyar ini agar mereka bisa belajar bagaimana caranya mengelola sebuah institusi resmi organisasi olahraga,” kata Budijanto.

Mahasiswa yang terlibat dalam acara ini, kebetulan sudah duduk di semester 6 dan sebentar lagi akan tamat dan mengamalkan ilmunya di masyarakat. “Karena sudah duduk di semester tinggi, jadi perlu banyak belajar bagaimana cara belajar manajemen atau mengelola sebuah organisasi olahraga,” jelas Budijanto.

Ketua KONIPande Made Purwatha mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar sangat konsen dengan dunia keolahragaan. Berbagai fasilitas telah disediakan seperti di GOR Kebo Iwa Gianyar beberapa spot telah disediakan seperti panjat tebing, lapangan volley hingga lapangan tenis.

“Sedangkan untuk masyarakat umum, mereka bisa memanfaat areal jogging track yang telah disediakan. Stadion Dipta menjadi kebangaan dan kini menjadi home base Bali United,” ungkapnya. Pada kesempatan itu rombongan IKIP Budi Utomo Malang juga diajak melihat-lihat beberapa spot olahraga yang ada di GOR Kebo Iwa.(yes)

BACA JUGA:  Klungkung Bentuk Kader Anti Rokok