Setelah Sempat Kejar-kejaran, Jambret Asal Australia Diringkus Tim Buser

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Setelah sempat kejar-kejaran dengan warga, akhirnya Matthew Richard (25), wisatawan asal Australia yang melakukan aksi penjambretan, diringkus tim Buser Polsek Kuta Utara.

Tim Buser yang melihat adanya sejumlah warga yang berusaha mengejar seorang penjahat yang lari menggunakan sepeda motor, akhirnya berhasil menghadang dan meringkus tersangka di Jalan Raya Lingkar Nelayan Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Petugas yang kemudian melakukan interogasi, terungkap bahwa penjahat yang telah melakukan aksi penjambretan terhadap korbannya itu bernama Matthew Richard, wisatawan asal Australia yang tercatat menginap di Villa Sahaja Jalan Umalas Klicung, Kerobokan Kelod, Kuta Utara.

‎Kapolsek Kuta Utara AKP I Dewa Gede Putu Anom Danujaya SH SIK, ketika dikonfirmasi awak media, Kamis (27/6/2019) mengungkapkan, tersangka ditangkap petugas pada Rabu (26/6/2019) sore sekitar pukul 17.00 Wita, dan setelah itu oleh tim operasi yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Androyuan Elim SIK MH langsung digiring ke Mapolsek Kuta Utara.

“Kami berusaha menangkap dan mengamankan pelaku yang sebelumnya sempat kejar-kejaran dengan sejumlah warga yang berusaha memburunya,” ujar Kapolsek Anom.

Menurut saksi mata, sore itu sejumlah warga sempat melihat seorang pria sedang menjambret sebuah tas milik seorang wanita yang belakangan diketahui bernama Soraya Dergham Montreal (20), warga negara Kanada yang tinggal di Jalan Lingkar Nelayan No.222-Y Canggu, Kuta Utara.

Melihat kejadian itu, mereka kemudian memburunya hingga tim buser yang memergoki dan turut mengejar, menyusul berhasil meringkus tersangka yang ternyata seorang turis berkebangsaan Australia.

Setelah diinterogasi, kata Kapolsek, pelaku mengakui perbuatannya, yakni menjambret tas warna kuning yang berisi sejumlah uang milik korban. “Atas kejadian itu, korban Montreal mengaku mengalami kerugian sebesar Rp10.903.000, yakni uangnya yang ada di dalam tas,” ujar AKP Anom.

BACA JUGA:  Mini Mart di Kuta Dirampok, Pelakunya Diduga Oknum Polisi

Untuk pengusutan lebih lanjjut, tersangka Matthew Richard kini ditahan pihak Polsek Kuta Utara. (sut)