Lupa Kunci Pintu, Rumah Kos di Gianyar Disantroni Maling

Pelaku pencurian kenakan baju tahanan Polres Gianyar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim Opsnal Satreskrim Polres Gianyar diback-up Resmob Ditreskrimum Polda Bali meringkus pemuda bernama Martinus Bulu Dairo (23), pelaku pencurian di sebuah rumah kos di Jalan Raya Bypass Dharma Giri, Gianyar.

“Pelaku berhasil diamankan setelah diburu selama sepekan,” ucap sumber di lapangan, Kamis (27/6/2019).

Pemilik kos bernama Anak Agung Aji, warga Banjar Getas, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar kepada polisi mengatakan, sebelumnya ia bersama keluarganya baru datang setelah ada keperluan diluar rumah, Rabu (19/6/2019) malam.

Karena lelah, korban lupa mengunci pintu depan rumahnya. Esok harinya ketika bangun dari tidur, barang-barang berharga miliknya telah hilang. Oleh korban kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Blahbatuh.

Opsnal Satreskrim Polres Gianyar yang terlibat dalam tim Operasi Pekat 2019 dengan dibackup Resmob Ditreskrimum Polda Bali langsung melakukan penyelidikan. Petugas gabungan akhirnya mendapatkan ciri-ciri pelaku yang diketahui berasal dari Sumba Barat Daya, NTT.

Sepekan kemudian pelaku Martinus Bulu Dairo diamankan di seputaran Bypass Dharma Giri, Gianyar. Meski awalnya sempat tidak mau mengaku, pelaku tak bisa mengelak ketika ditemukan barang milik korban di tempat kosnya.

“Pelaku dan barang bukti diamankan ke Mako Polres Gianyar guna proses lebih lanjut,” terang Kasubag Humas Polres Gianyar Iptu Ketut Suarnaka ketika dikonfirmasi terpisah. (agw)

BACA JUGA:  PN Denpasar Tak Masalahkan Terdakwa Narkoba Asal Malaysia Keluar dari Tempat Rehabilitasi