Pedansa Bali Borong 25 Emas di Kejuaraan Internasional Lombok

Kontingen Dansa Bali berhasil meraih juara umum dengan raihan medali emas terbanyak.(foto: arzy)

Beritabalionline.com – Kontingen Dansa Bali kembali meraih hasil fantastis menyabet 25 medali emas, 24 perak dan 15 perunggu pada Kejuaraan Internasional Dansa di Lombok.

Dengan hasil tersebut sekaligus mengukuhkan Bali sebagai juara umum dengan raihan medali emas terbanyak, disusul tuan rumah Lombok di posisi kedua, dan Yogyakarta di rangking tiga besar.

Ketua Umum Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Bali Made Suparmi Senin, (24/6) mengaku bersyukur dengan raihan prestasi gemilang para atlet. Menurutnya hasil ini sangat mengejutkan sepanjang lima kali mengikuti event tersebut.

“Kita mendapatkan hasil yang sangat luar biasa sekali, kita mendapat 25 emas, 22 perak, dan 15 perunggu. Ini hasil yang sangat signifikan untuk tahun ini, kami bisa mempertahankan medali tertinggi. Jadi event ini sangat berarti bagi kami terutama sebagai ajang try out menuju Porprov Bali di Tabanan September nanti,” ujarnya.

Wanita yang juga Sekjen PP IODI itu lebih lanjut menjelaskan dalam Kejuaraan Internasional kali ini Bali sengaja mengirim full tim beranggotakan 78 atlet dan official. Disamping karena jarak Bali-Lombok yang dekat, ajang tersebut juga sebagai wahana mengintip kekuatan lawan saat Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Ini adalah kekuatan penuh, kebetulan jarak Bali-Lombok juga tidak terlalu jauh”, tuturnya.

Made Suparmi menambahkan, selain prestasi membanggakan di kategori beginner, satu kebanggaan IODI Bali adalah meraih medali emas di kategori Amature Rising Star dengan empat dansa meskipun baru pertama kali ikut dalam kategori tersebut.

Ia berharap ke depannya para pedansa Bali mampu terus tampil maksimal, karena untuk mempertahankan prestasi jauh lebih sulit daripada meraihnya.(arz)

BACA JUGA:  Teco Waspadai Pemain Lokal Vietnam