Ayunan di Ubud Masuk 10 Besar Destinasi Paling Mengesankan

Salah satu atraksi wisata ayunan di kawasan wisata Ubud, Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Kawasan wisata Ubud, Gianyar, terutama dengan atraksi swing (ayunan), masuk dalam 10 besar destinasi paling mengesankan, versi TripAdvisor (TA).

TA adalah sebuah perusahan situs web wisata dan restoran Amerika  yang menunjukkan ulasan hotel, restoran, perjalanan wisata, dan lainnya. Ubud dengan atraksi ayunannya berada di ranking delapan, di bawah Anne Frank House, Amsterdam, Belanda sebagai 1- Hour Canal Tour, yang berada di posisi ke -7. Di bawah Ubud adalah Tuk-Tuk Xi,an China, yakni Xi,an Evening Food Tour.

Di peringkat pertama yakni Kota Vatican dengan Sistine Chapel dan St. Peter Bassilica Tour .Peringkat terakhir atau 10, Rotoroa di Selandia Baru, dengan Sungai Kaituna airnya yang putih untuk rafting.

Pihak industri pariwisata Bali menilai Ubud dengan atraksi ayunannya tersebut, berdampak pada kunjungan wisatawan ke Bali. “Kami yakin terhadap dampak  positif tersebut,” ujar Gilda Sagrado, Humas Bali Tourism Board, akhir pekan lalui.

Karena, jelas Gilda, perankingan tersebut tidak sembarangan dan dilakukan oleh perusahaan yang berreputasi tinggi. “Penilaian untuk kesan Ayunan di Ubud ini baru pertama kali,” ujarnya tentang penobatan oleh TriAdvisor 2019 ini.

Kata Gilda, bukan saja kuantitas, Bali sangat mengharapkan wisatawan yang semakin berkualitas. “Dengan penobatan ini kami yakin akan semakin banyak wisatawan yang tertarik ke Bali,”  ujarnya.(nsb)

BACA JUGA:  Aksi Pungut Sampah Plastik Serentak di Gianyar