SIM Gratis Bagi Mereka yang Lahir Tepat pada HUT Bhayangkara

Pemohon SIM di Polresta Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Satlantas Polresta Denpasar membuat terobosan menarik menyambut HUT Bhayangkara ke-73 dengan tidak memungut biaya alias gratis kepada masyarakat yang hendak mengurus SIM baik perpanjang maupun membuat SIM baru.

“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya pemohon SIM lahir pada tanggal 1 Juli, karena HUT Bhayangkara jatuh pada tanggal 1 Juli,” kata Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo saat ditemui di Mapolresta Denpasar, Senin (24/6/2019).

Kasat menerangkan, calon pemohon SIM gratis wajib memegang e-KTP dengan domisili Denpasar. Pendaftaran berlangsung selama dua hari, 29-30 Juni 2019 di Satpas SIM Polresta Denpasar.

“Usia pemohon 17 tahun keatas, terbuka untuk masyarakat umum dan lulus ujian teori praktek,” jelas Kasat.

AKP Adi Utomo tidak menampik terobosan pemberian SIM gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, juga sekaligus sebagai upaya menyadarkan masyarakat untuk melengkapi surat-surat sebelum berkendara di jalan raya.

“Selain untuk kelengkapan surat-surat, yang lebih penting kita berikan edukasi kepada masyarakat. Jadi membuat SIM itu harus melalui berbagai proses seperti lulus ujian teori dan praktek. Dengan seperti masyarakat paham harus seperti apa saat di jalan raya,” terang Kasat Lantas. (agw)

BACA JUGA:  Prioritaskan Sektor Kesehatan