Serdadu Tridatu Bersiap Hadapi 4 Laga Tandang

Striker Bali United Iija Spasojevic (kanan) melakukan selebras setelah menjebol gawang PSIS Semarang, di Stadion Dipta Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bali United kini bersiap menghadapi 4 laga tandang pasca menyapu bersih alias selalu menang pada 4 laga kandangnya di Stadion Dipta Gianyar. Terakhir, Serdadu Tridatu mengatasi PSIS Semarang 1-0 melalui gol semata wayang Llja Spasojevic di menit 69.

Kemenangan atas PSIS juga mengantarkan Fadil Sausu dkk, ke puncak klasemen Liga 1, unggul 2 poin atas Madura United yang pada laga Minggu (23/6/2019) ditahan Persib Bandung 1-1. Tentunya, hasil sangat positif 4 laga kandang menjadi modal penting bagi Pelatih Bali United, Stefano ”Teco” Cugurra dalam menghadapi 4 kali laga beruntun di luar kandang.

”Ini hasil positif buat tim kami, karena dengan ini maka modal percaya diri para pemain kami terus berlipat, dan ini sangat kami butuhkan sebelum melakoni 4 duel a way (tandang),” kata Teco. Untuk menjaga Bali United tetap di papan atas, Teco berharap tidak boleh ada yang kalah dari 4 laga tandang nanti.

”Para pemain kini memiliki percaya diri tinggi dan semakin bersemangat serta siap bekerja keras, maka 4 laga away kita tidak boleh ada yang kalah. Itu penting agar kita tetap di papan atas,” tambah Teco sereya merinci 4 laga kandang dimana, pada 26 Juni dijamu Kalteng Putra, kemudian dijamu Perseru Serui Badak Lampung FC pada 30 Juni, Barito Putra 13 Juli dan Persela Lamongan 17 Juli.

Bagi Teco, keempat laga tandang itu berat. “Kami tahu, bagaimana sulitnya mencuri poin di empat laga tandang itu, namun karena kami memiliki percaya diri tinggi, maka kami akan berjuang maksimal. Kami ingin saat pulang selalu membawa poin, berarapun jumlahnya,” tegasnya.

Ditanya lawan terberat dari empat laga tersebut, Teco mengatakan semuanya berat. “Kami menilai semua tim di liga 1 merupakan tim bagus. Tapi setiap tim juga ada kelebihan dan kekurangannya. Kami akan mengambil kekurangan lawan,” pungkasnya.(yaw)

BACA JUGA:  Ini Kata Jokowi ke Presiden FIFA: 10 Stadion Kami Siapkan untuk Piala Dunia U-20