Rem Sepeda Motor Blong, Mahasiswa Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 50 Meter

Petugas kepolisian bersama warga mengevakuasi korban jatuh di jurang daerah Kintamani. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kecelakaan lalulintas terjadi. Sepeda motor yang dikendarai sepasang muda mudi bernama Alwan Nugraha (19) dan Tasya (19) jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 50 meter di daerah Culali, Kintamani, Bangli.

“Perempuan yang dibonceng dilarikan ke Puskesmas 1 Kintamani karena mengalami rasa sakit di kaki sebelah kanan,” terang Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi ketika dikonfirmasi, Senin (24/6/2019).

Nasib malang kedua korban yang masih berstatus mahasiswa ini bermula saat keduanya hendak berangkat camping bersama teman-temannya di desa Pinggan, Bangli, Minggu (23/6/2019) sekitar pukul 15.30 Wita.

Dengan mengendarai sepeda motor, rombongan mahasiswa ini berjalan beriringan dan korban berada di posisi paling belakang. Tiba di TKP yang kondisi jalannya menikung, rem sepeda motor yang dikendarai korban tiba-tiba blong. Kondisi tersebut membuat Alwan Nugraha panik.

Lantaran kecepatan masih tinggi, pemuda beralamat di Perum Crea Bongan Kauh, Tabanan ini tidak mampu mengendalikan laju kendaraan. Korban bersama sepeda motornya kemudian jatuh ke jurang sedalam 50 meter.

Melihat korban lepas dari rombongan, teman-teman korban mencoba menghubungi nomor handphonenya. Beruntung korban masih sadar dan memberitau teman-temannya jika ia jatuh ke jurang. Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke Polsek Kintamani.

Personel Polsek Kintamani dengan dibantu warga setempat langsung melakukan pencarian. Proses evakuasi butuh waktu lama lantaran kondisi medan yang terjal. Kabar jatuhnya pengendara motor juga sempat menarik perhatian pengendara yang melintas di TKP.

“Sekitar satu jam, kedua korban bersama dengan sepeda motornya berhasil dievakuasi dari jurang,” ucap Kasubag Humas. (agw)

BACA JUGA:  Rai Mantra dan Ribuan Pemedek Tangkil ke Pura Sakenan saat Kuningan