Polisi Amankan Narkoba Tak Bertuan

 

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Sebuah plastik warna hitam yang didalamnya diduga berisi paket narkoba diamankan petugas kepolisian. Oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya, narkoba dimasukkan ke dalam bungkus rokok Sampoerna.

“Dari dalam rokok Sampoerna Mild ditemukan tiga buah klip kecil yang masing-masing berisi 10 pil warna putih dengan huruf Y,” ucap sumber di lapangan, Minggu (23/6/2019).

Penemuan paket narkoba bermula ketika salah seorang warga binaan LP Tabanan berinisial IWSA, yang diberi tugas sebagai operator atau pemegang telepon dinas Lapas Tabanan untuk keperluan warga binaan menerima pesan singkat, Sabtu (22/6/2019) sekitar pukul 19.00 Wita.

Bunyi pesan yaitu, “Ris, besok ambil AD pohon gede AD ranting kayu ada daunnya yang sudah kering…aku taruh di ranting..kresek hitam dalam ada rokok 2 sama itu bungkus sampoerna ya”.

Oleh warga binaan, pesan kemudian dilaporkan ke I Putu Gede Budi Kurniawan yang saat itu mendapat tugas jaga malam di Lapas Tabanan. Mendapat informasi tersebut, petugas Lapas, Putu Gede Kurniawan lalu melaporkan kepada kepada atasannya, I Wayan Suwiyantara.

Saat dilakukan pemeriksaan di sekitar lokasi yang dimaksud, Minggu (23/6/2019) sekitar pukul 00.10 Wita, petugas Lapas menemukan benda terbungkus kresek warna hitam dibawah ranting pohon dan daun kering di sebelah selatan pinggir jalan depan Balai Banjar Pasekan Belodan, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

Oleh petugas Lapas, temuan plastik di belakang kantor PHDI Tabanan tersebut dilaporkan kembali kepada atasannya, yang selanjutnya memerintahkan agar melapor ke Polsek Tabanan.

Dengan disaksikan Petugas Lapas Tabanan lainnya, Kanit Reskrim Polsek Tabanan membuka benda terbungkus tas kresek warna hitam yang didalamnya terdapat dua bungkus rokok Gudang Garam dan satu bungkus rokok Sampoerna diikat karet gelang warna kuning.

BACA JUGA:  Melawan saat Ditangkap, Dua Residivis Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Selanjutnya barang bukti dibawa ke Polsek Tabanan, dan diserahkan kepada Personel Sat Narkoba Polres Tabanan untuk pemeriksaan barang bukti lebih lanjut.

“Iya benar, sekarang masih melakukan pengembangan terkait penemuan benda yang diduga narkoba,” ucap Kapolsek Tabanan Kompol I Wayan Nuriata saat dikonfirmasi terpisah. (agw)