Akademisi Sebut Aktivis 98 Layak Masuk Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Akademisi Dr. Ida Bagus Radendra SH., MH. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Akademisi Dr. Ida Bagus Radendra SH., MH., ikut angkat bicara terkait wacana kabinet mendatang yang berkemungkinan merekrut kalangan aktivis 98 sebagai salah satu elemen Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia menyebut bahwa hal tersebut sudah sangat pantas dan patut.

“Alasan yang mendasar dikarenakan aktivis 98 banyak yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang mumpuni,” ucapnya saat ditemui di Denpasar, Sabtu (22/6/2019).

Selain itu dari segi regenerasi kepemimpinan nasional, aktivis 98 adalah sedang dalam usia produktif dan juga tentu telah cukup mendapat pengalaman dimanapun selama ini bertugas jika dilihat dari usianya yang kini berkisar 40-50 an.

“Kalau bicara pengalaman tentu sudah cukup berpengalaman,” lanjut salah satu penggagas dan pengarah “Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Se-Indonesia Melawan Radikalisme” di Nusa Dua Bali 2017 lalu ini.

Saat ditanya tentang wacana Adian Napitupulu yang berpotensi ditunjuk sebagai salah satu menteri dalam kabinet mendatang, Radendra yang akademisi sekaligus advokat tersebut menyatakan Adian Napitupulu punya kapasitas dan kapabilitas sangat memadai untuk ikut mengurus negeri ini.

“Menjadi pemimpin di negeri ini bukan berarti hanya menjadi presiden tetapi juga pembantu presiden atau menteri, bisa pula sebagai anggota Legislatif atau Judikatif. Yang jelas Adian dan Aktivis 98 lainnya sudah saatnya berperan serta aktif ikut memimpin negeri ini,” ujar Dr. Radendra. (agw)

BACA JUGA:  Petugas Bandara Ngurah Rai Gagalkan Penyeludupan Binatang Langka yang Dilakukan Bule Rusia