Sambut HUT Bhayangkara, Personel Polresta Bersihkan Sampah Plastik di Pantai

Aksi bersih sampah oleh personel Polresta Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kurang lebih 100 orang personel Polresta Denpasar dan jajaran serta dibantu masyarakat membersihkan sepanjang pesisir pantai Matahari Terbit dari sampah-sampah terutama sampah plastik yang terselip disela bebatuan karang pantai.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan pesisir pantai karena kawasan ini merupakan kawasan wisata yang setiap harinya banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” kata Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono, Jumat (21/6/2019) di Denpasar.

Aksi bersih sampah merupakan salah satu kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73. Dipilihnya pantai Matahari Terbit Sanur untuk memberi kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung maupun akan menyeberang menuju Nusa Lembongan dan Nusa Penida dari dermaga pantai matahari Terbit.

Lebih jauh dikatakan, aksi bersih pantai menjadi tanggungjawab semua pihak untuk menjaga kebersihan dan mencegah pencemaran lingkungan yang lebih luas.

“Kegiatan ini sangat diperlukan. Ketika lingkungan bersih akan memberikan kenyamanan dan tentunya menarik turis untuk datang,” terang Waka Polresta.

Selain bersih pantai, dalam HUT Bhayangkara kali ini juga dilaksanakan kegiatan bakti religi di tempat ibadah, bakti sosial kemanusiaan dan kegiatan positif lainnya, serta dilaksanakan berbagai lomba di bidang olahraga. (agw)

BACA JUGA:  Cium Bendera Iringi Pengukuhan Paskibraka Gianyar