Pemkab Badung Susun ‘Road Map’ Reformasi Birokrasi 2019-2021

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kabupaten Badung, I Wayan Wijana. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemerintaj Kabupaten (Pemkab) Badung, Bali, menyusun road map reformasi birokrasi 2019 hingga 2021 sebagai salah satu upaya untuk memastikan gerakan reformasi birokrasi dapat diimplementasikan oleh seluruh unit kerja dalam bentuk program, kegiatan dan rencana aksi yang nyata.

“Road map reformasi birokrasi ini kami harapkan juga mampu mendorong percepatan pencapaian tujuan dan sasaran strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana tahun 2016 hingga 2021 Pemkab Badung,” kata Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Kabupaten Badung, I Wayan Wijana di Puspem Badung, Jumat (21/6/2019).

Ia mengatakan, penyusunan road map reformasi birokrasi ini juga sangat penting sebagai pedoman rencana teknis dan detail mengenai perubahan birokrasi dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

“Ini untuk memberi arahan dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas,” tandasnya.

Ia menjelaskan, penyusunan road map reformasi birokrasi yang baru dan akan berlaku sampai dengan berakhirnya masa RPJMD Semesta Berencana 2016 hingga 2021 tersebut dianggap penting, mengingat road map reformasi birokrasi yang sebelumnya sudah berakhir masa berlakunya.

“Ini merupakan pedoman pelaksanaan reformasi birokrasi dan penyusunan rencana aksi dalam bentuk program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah dalam mendorong delapan area perubahan reformasi birokrasi,” demikian Wijana. (tra)

BACA JUGA:  Cegah Kebakaran Hutan Gunung Agung Meluas, Personel Gabungan Buat Sekat Pembatas