Mengisi Libur Sekolah, Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan Fotografi untuk Siswa

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai pada pelatihan fotografi ujtuk siswa-siswi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar kembali mewadahi kegiatan siswa-siswi untuk mengisi libur sekolah yang panjang, salah satunya adalah pelatihan fotografi yang rutin digelar Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Fotografi model’ tersebut dibuka Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai yang ditandai denga pengalungan tanda peserta di Denpasar Art Space, Jumat (21/6/2019).

Didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Humas Denpasar, AA Ngurah Mahendra Putra, Dewa Rai mengatakan bahwa saat ini dunia fotografi kian diminati masyarakat. Sebagai industri kreatif, fotografi menjadi peluang usaha bagi masyarakat.

“Saat ini dunia fotografi terus tumbuh. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya foto yang diperjual belikan, dan yang paling mudah saat ini adalah endorsmen di media sosial,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Dewa Rai, perkembangan teknologi fotografi saat ini berkembang sangat pesat dan fotografi telah menjadi ekonomi kreatif. “saat ini fotografi tidak saja merambah hobi bagi orang dewasa, namun kecintaan akan seni fotografi juga datang dari para siswa sekolah,” tandasnya.

Pelatihan dan workshop fotografi ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para peserta di bidang fotografi.

Pemkot Denpasar juga telah mempersiapkan sarana berpameran bersama bagi para pecinta fotografi, yang bertempat di Taman Pemuda atau Youth Park Denpasar, satu areal dengan taman Lumintang Denpasar.

“Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus mendukung perkembangan ekonomi kreatif melalui insan-insan kreatif yang salah satunya adalah melalui fotografi,” ujar Dewa Rai.

Sementara Ketua panitia pelatihan fotografi Wayan Purbawa mengatakan, pelatihan kali ini melibatkan dua narasumber yakni I Made Bayu Pramana dan I Putu Dudyk Arya Putra dengan pelaksanaan pelatihan berlangsung dari 21-22 Juni 2019, dan diikuti 55 peserta dari tingkat SIMP dan SMA/SMK. (tra)

BACA JUGA:  Mayat Mr X Ditemukan Mengambang di Pantai Legian