Bali Berkekuatan 35 Atlet Hadapi Kejurnas Menembak Jatim Open 2019

Tim Menembak Bali siap menghadapi Kejurnas Menembak Jatim Open 2019.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Tim menembak Perbakin Bali berkekuatan 35 atlet putra dan putri menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Jatim Open 2019 yang bakal dihelat di lapangan tembak Brawijaya Surabaya (20-26 Juni 2019). Jumat (21/6/2019), tim Menembak Bali dilepas Direktur Intel Polda Bali, Kombes Pol, Wahyu Suyitno sebelum bertolak ke Surabaya, dengan menggunakan jalan darat dan didampingi 6 ofisial yakni manajer Isro Firdaus.

Sekretaris Umum Perbakin Bali, Gede Kusuma menjelaskan, tujuan keikutsertaan tim menembak Bali pada ajang yang dijadikan pra kualifikasi PON XX/2020 di Papua nanti. “Kejuaraan ini sangat penting buat para penembak Bali untuk mencari poin agar bisa lolos seleksi ke PON Papua. Selain itu, ini momen bagus juga untuk mengasah kemampuan teknik sekaligus pemanasan sebelum mereka turun pada Porprov XIV di Tabanan, September mendatang,” tegas Gede Kusuma Wijaya.

Dari 35 atlit menembak yang mewakili Bali itu lanjutnya, merupakan petembak pemula sampai senior. “Khusus petembak senior kami harapkan mampu mengambil peluang untuk bisa berprestasi dan bisa memperoleh poin sebanyak banyaknya,” harap Gede Kusuma Wijaya.

Meski even itu penting terutama berebut poin untuk lolos PON, ternyata tidak ada bantuan biaya dari KONI Bali. Menurut Isro Firdaus yang juga Ketua Bidang Organisasi Perbakin Bali menambahkan, keberangkatan ke kejuaraan Jatim Open 2019 ini murni dengan dana mandiri, baik atlet, pelatih maupun ofisial.

”Kami berangkat dengan dana mandiri semua. Memang ada yang dibantu seperti atlet dari kabupaten Badung melalui KONI Badung. Sedangkan yang lainnnya seperti penembak-penembak-petembak yang pernah menghuni Pelatnas, juga belum mendapatkan bantuan dari pengprov Perbakin Bali. Mungkin setelah ini baru direspon, karena kami sudah ajukan pendanaannya,” terang Isro Firdaus. (yaw)

BACA JUGA:  Pengurus KONI Klungkung Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik