Tim Petanque TabananTry Out ke Thailand

Tim Petanque Tabanan akan melakukan uji coba ke Thailand guna memantapkan persiapan menghadapi Porprov Bali XIV/2019 di kandang sendiri, September mendatang.(foto:ist)

Beritabalionline.com – Masuk sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan KONI Tabanan, Pengkab Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Tabanan bertekad ingin memberikan hasil terbaik untuk Tabanan pada Porprov Bali XIV/2019 September mendatang.

Guna mewujudkan prestasi itu, maka try out tak tanggung-tanggung dilakukan ke Thailand. “Kami pilih Thailand karena memang perkembangan petanque untuk kawasan Asia Tenggara salah satu paling kuat. Rencananya kami disana selama tiga pekan. Dan tentunya kami juga berharap bisa disupport KONI Tabanan nantinya,” ujar Ketua Pengkab FOPI Tabanan, I Ketut Westra, Selasa (18/6/2019).

Tujuan utama dalam try out itu, karena ingin memberikan pengalaman penting bagi atlet petanque Porprov Tabanan dalam hal teknik serta mental. Bahkan, selain mendapat pelatihan, ke-13 atlet yang diboyong itu juga akan diikutkan dalam event-event disana. “Karena memang deal kami adalah ingin mempertahankan juara umum yang kami raih saat Porprov Bali 2017 di Gianyar lalu. Nah untuk kapan keberangkatnnya ke Thailand masih kami rancang sambil menunggu bantuan dari KONI Tabanan,” urai Westra.

Menyoal kans untuk kembali mengulang juara umum, pihaknya mengaku tak ingin mendahului yang di Atas, karena hasil pastinya ditentukan saat Porprov Bali mendatang. Dari 11 kategori yang dipertandingkan (11 emas-red), Tabanan mengincar bisa menyabet 5 emas. “Pastinya kami membentuk tim yang kuat terlebih dahulu serta menjalankan program latihan yang sudah kami rancang. Kami juga memiliki 7 pemain putra dan putri yang menghuni tim pra-PON Bali,” pungkas Westra.(wrb)

BACA JUGA:  Prui Bali Bidik Lima Besar Pra PON