Dua Pelaku Jambret Pasutri Asal Singapura Diringkus Polisi

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Tim Resmob Ditkrimum Polda Bali meringkus dua orang pelaku jambret, I Wayan Adiasa alias Dayuh (26) dan Komang Joni alias Mang Ewes (24). Keduanya diburu selama dua pekan usai menjambret wisatawan asing asal Singapura.

“Korbannya pasangan suami istri asal Singapura bernama Eugene Aathar (25) dan Dolly (23),” terang Dirkrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Kamis (13/6/2019) di Denpasar.

Tidak hanya kehilangan barang, pasutri muda yang menjadi korban jambret ketika melintas di Jalan Legian, Kuta, Badung ini juga harus dilarikan ke rumah sakit dengan sejumlah luka karena terjatuh dari motor karena ditendang pelaku.

“Korban menderita kerugian sekitar Rp123 juta karena di tas bule perempuan berisi barang berharga seperti arloji merek Seiko limited edition, arloji merek Solvi Titus, cincin berlian dan uang tunai Rp18 juta,” kata Kombes Andi Fairan.

Peristiwa bermula ketika keduanya mengendarai sepeda motor sambil melihat google maps melalui handphone, sekitar akhir bulan Mei 2019. Tiba di Jalan Raya Legian, dari arah belakang pelaku menendang motor yang dikendarai korban hingga keduanya jatuh tersungkur ke aspal.

Usai merampas barang milik korban, pelaku langsung kabur. Polisi yang menerima laporan melakukan penyelidikan. Dua pekan melakukan perburuan, I Wayan Adiasa alias Dayuh ditangkap di Jalan Mekar, Pemogan, Denpasar Selatan, Selasa (11/6/2019).

Tak berselang lama, Komang Joni alias Mang Ewes diringkus di rumahnya yang hanya berjarak beberapa blok dari rumah Dayuh.

“Kasusnya ditangani Polsek Kuta. Keduanya dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” ucap Dirkrimum Polda Bali. (agw)

BACA JUGA:  Dua Pekan Diburu, DPO Asal Rusia Ditangkap Petugas Gabungan