Besok, Bali United Jamu Timnas U-23

Yabes Roni (tengah), bersama Made Andhika Wijaya (kanan) dan Paulo Sergio akan menjadi andalan Bali United saat menjamu Timnas U-23 Indonesia, di Stadion Dipta Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Jelang melanjutkan laga tandang Liga 1 menghadapi Kalteng Putra, skuat Bali United mendapat kesempatan uji coba dengan menjamu Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/6/2019) besok.

Sebagaimana diketahui, pasca ikut Piala Merlion di Singapura, Timnas U-23 akan menggelar TC di Bali.

CEO Bali United yang merangkap manajer tim, Yabes Tanuri, mengatakan pertandingan uji coba ini sangat dibutuhkan tim berjuluk Serdadu Tridatu karena waktu jeda panjang akibat penundaan pekan keempat Liga I Indonesia 2019.

“Bali United melawan Timnas Indonesia U-23 menjadi laga terbuka untuk fans karena tiket dijual dengan harga normal dan mulai sekarang sudah bisa dibeli,” kata Yabes, Selasa (11/6).

Pihaknya juga menjamin Bali United akan menurunkan pemain-pemain utama yang biasa tampil di tiga pertandingan pada Liga 1 sesuai permintaan Pelatih Timmnas U-23 Indra Sjafri “Tim kami hanya minus Ricky Fajrin, Irfan Bachdim, Melvin Platje dan Stefano Lilipaly. Kalau Timnas Indonesia U-23 yang determinasinya tinggi juga menurunkan tim utama mereka,” terang Yabes Tanuri.

Di sisi lain, Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri memanggil dua pemain debutan saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali (11-15 Juni 2019). Kedua pemain itu yakni Kevin Gomes (Kalteng Putra) dan Roni Sugeng (Tira Persikabo). Selain mereka, sebagian besar pemain sudah terlibat dalam turnamen Piala Merlion 2019 di Singapura.

Akan tetapi, ada tiga pemain dari Piala Merlion 2019 yang tidak dipanggil untuk TC Bali yaitu Hambali Tolib, Asnawi Mangkualam dan Samuel Simanjuntak.

Sementara di posisi kiper, Indra Sjafri menambah satu nama yaitu Muhammad Dicky Indrayana. Saat TC di Bali, Andy Setyo dan kawan-kawan juga akan beruji coba melawan tim Bali United pada Jumat (14/6) besok malam di Stadion I Wayan Dipta.(arz)

BACA JUGA:  Tatap Muka Atlet Berprestasi, Gubernur Koster Akan Beri Penghargaan