Pastikan Kehadiran ASN Pascacuti Bersama, Pemkot Gelar Apel Serentak di Seluruh OPD

Sekda Kota Denpasar AA Rai Iswara pimpin Apel Disiplin ASN pascacuti bersama. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Guna memastikan kehadiran serta disiplin ASN di lingkungan Pemkot Denpasar pascacuti bersama serangkaian Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, apel disiplin ASN digelar serentak pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Denpasar yang dipimpin langsung masing-masing Kepala OPD di kantor setempat, Senin (10/6/2019).

Untuk di Sekretariat Daerah Kota Denpasar, apel disiplin tersebut dimpimpin Sekda Kota Denpasar yang diikuti seluruh ASN di ligkungan Sekretariat Daerah Kota Denpasar. Dalam pelaksanaan apel itu, Sekda Kota Denpasar, AA. Rai Iswara turut mengecek satu persatu kehadiran ASN beserta atribut mulai dari pakian, name tag dan lain sebagainya.

Dalam arahanya, Sekda Rai Iswara menekankan bahwa pelaksanaan apel disipilin ini merupakan bentuk realisasi dari Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Paratur Negaradan Reformasi Birokrasi RI Nomor B/26/M.SM 00. 01/2019 tertanggal 27 Mei 2019 yang isinya mengamanatkan kepada seluruh Kepala Dinas, Kepala Bagian, serta Kepaa OPD diseluruh Indonesia untuk melaporkan hasil pemantauan ASAN sesudah cuti bersama Idul Fitri 1440 H.

Selain itu, beragam hal penting juga ditekankan sesuai dengan amanat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar yang menekankan beberapa hal penting bagi ASN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Seperti halnya pola komunikasi yang harus terus dimaksimalkan.

“Di era kemajuan teknologi informasi saat ini, tentunya ASN harus aktif dalam berkomunikasi dan mencari sumber informasi, sehingga mampu memberikan dukungan terhadap maksimalnya tugas pokok dan fungsi ASN,” ujar Rai Iswara.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini  tantangan ASN kedepan terus mengalami perkembangan. Dimana, tuntutan masyarakat akan pelayanan yang maksimal. Sehingga, sebagai abdi negara ASN wajib memberikan pelayanan publik yang maksimal dan memberikan kemanfaatan.

BACA JUGA:  WHO: Lebih dari Sejuta Orang di Dunia Terinfeksi Penyakit Menular Seksual Setiap Hari

“Dengan demikian  kita sebagai ASN harus terus berinovasi dalam mewujudkan pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat,” demikian Sekda Rai Iswara. (tra)