Kendarai Rantis Anti Peluru, Waka Polresta Denpasar Pantau Keamanan Kuta

Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono mengecek peralatan di Pos Pengamanan Kuta. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Ada yang berbeda saat Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono melakukan patroli wilayah. Jika biasanya menggunakan sepeda motor atau mobil, kali ini AKBP Benny mengendarai Rantis APC Tambora Sat Sabhara Polresta Denpasar.

“Kegiatan ini dalam rangka memastikan wilayah jajaran Polresta Denpasar saat arus balik mudik Lebaran 2019 dan wisatawan yang liburan di Bali aman dan nyaman,” kata Waka Polresta, Senin (10/6/2019).

Tak ayal kendaraan anti peluru seharga Rp6 milyar yang didalamnya berisi peralatan canggih serta bisa menembakkan gas air mata ini menjadi perhatian masyarakat ketika melintas di seputaran Kuta.

Waka Polresta yang didampingi Kabag Ops Kompol I Nyoman Gatra serta mengajak awak media mengawali patroli dengan melakukan pengecekan ke pos pengamanan Kuta yang terletak di depan Hard Rock di Jalan Pantai Kuta, Badung.

Ia menjelaskan, Polresta Denpasar menerjunkan sebanyak 222 personel selama pengamanan lebaran. Jumlah tersebut ditambah personel penebalan guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata khususnya Kuta.

AKBP Benny Pramono lalu menegaskan bahwa tidak ada peningkatan pengamanan selama libur lebaran karena apa yang dilaksanakan jajaranya selama ini sudah sesuai dengan standar pengamanan baik di kawasan wisata maupun di tempat keramaian lainnya.

“Bapak Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mudik serta wisatawan yang liburan sudah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polresta Denpasar,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Hari Ketiga, WNA India yang Jatuh dari Tebing ke Laut saat Selfie di Nusa Lembongan Masih Misteri