Hina Presiden Jokowi, Seorang Warga NTT Diciduk Polisi

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Setelah diselidiki keberadaannya oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), pemilik akun Facebook bernama Eliana Ata Goran yang diduga menghina Presiden Joko Widodo di Gorup Facebook ‘Berita Flotim Terkini’, akhirnya diamankan Kepolisian Resor Lembata, Senin (10/6/2019).

“Kita sudah amankan yang bersangkutan. Yang bersangkutan diamankan di Mapolres Lembata tadi,” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Abraham Jules Abast.

Menurutnya, saat ini polisi sedang mendalami motif pelaku melakukan penghinaan terhadap kepala negara di media sosial. “Kita lihat nanti, kita masih tunggu perkembangan hasil penyelidikan di sana,” ujarnya singkat.

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur akan menyelidiki akun Facebook atas nama Eliana Ata Goran asal NTT yang diduga menghina Presiden Joko Widodo di group Facebook.

Akun tersebut menulis kata penghinaan terhadap orang nomor satu Indonesia. Dalam tulisannya yang sempat viral di grup Facebook “Berita Flotim Terkini”, akun Eliana Ata Goran menulis kata-kata kotor yang ditujukan untuk Presiden Jokowi.

Polda NTT pun bergerak cepat mencari tahu pemilik akun tersebut. Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abast mengatakan sedang menyelidiki keberadaan dan motif akun tersebut.

“Sudah ditangani. Kita lagi cek apa motif yang bersangkutan. Sementara masih didalami oleh penyidik.” kata Jules, Senin (10/6/2019) melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, penyidik sedang telusuri dan mudah-mudahan segera bisa diproses. “Nanti tunggu hasil lidik saja.” ujarnya.

Mantan Kapolres Manggarai Barat itu meminta masyarakat agar cerdas menggunakan media sosial agar tidak terjerat hukum. (itn)

BACA JUGA:  Kepala Bappeda dan 117 ASN Pemprov Riau Positif Corona