Gubernur Koster Ingatkan ASN Jangan Kerjakan Hal-hal yang Tidak Berguna

Gubernur Bali I Wayan Koster. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Bali supaya bekerja secara fokus, lurus dan profesional dalam memeberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Koster saat menjadi Pembina Apel Disiplin di Halaman Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (10/6/2019) pagi.

“Saya ingin semua ASN bekerja sesuai dengan tugas dan target yang sudah dijabarkan masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Fokuslah untuk menyelesaikan tugas tersebut, jangan mengerjakan hal yang tidak berguna, karena tidak ada gunanya pegawai banyak tapi tidak produktif,” tegasnya di hadapan peserta apel yang menggunakan pakaian adat Bali.

Dalam kesempatan itu, ia juga memacu semua OPD agar menampilkan program Pemprov Bali tahun 2018-2023 yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali. “Kita gencarkan sosialisasi program pemprov di website, medsos dan berita online, agar masyarakat bisa cepat mengakses berita dan program kita,” katanya dalam apel yang turut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) serta Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Menurutnya, akses tercepat dan termudah dalam mengetahui program dan capaian pemerintah di era digital ini adalah melalui website dan media sosial. Sehingga, dia mengintruksikan OPD dalam waktu sesingkat-singkatnya untuk segera mensosialisasikan program pemprov sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Saya ingin semua sekarang bergerak cepat namun terarah, karena itu bagian reformasi birokrasi yang sedang saya jalankan di Pemprov sekarang ini,” tegasnya.

Koster juga menyebut jika Apel Disiplin yang dilaksanakan sebulan sekali pada awal bulan bertujuan untuk membina para ASN serta mengevaluasi pencapaian yang telah ditargetkan. (tra)

BACA JUGA:  Kerjasama "Sister Province" Ho Chi Minh City-Bali Diharapkan Tingkatkan Kunjungan