Hari Kedua Arus Balik Lebaran, Terminal Ubung Denpasar Lengang

Personel Brimob lakukan patroli di Terminal Ubung, Denpasar. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Memasuki hari kedua arus balik Lebaran 2019 suasana terminal Ubung Denpasar tampak sepi. Kendati demikian petugas gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung 2019 masih bersiaga di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung.

“Jumlah personel di Pos yang jaga secara keseluruhan ada 34 orang,” terang Ipda Wayan Ada Wiryawan, Perwira Pos Pelayanan saat ditemui di Terminal Ubung, Denpasar, Minggu (9/6/2019).

Dari 34 orang yang siaga kata Ipda Wiryawan, 11 personel merupakan petugas Kepolisian, sementara sisanya terdiri dari TNI, petugas pemadam kebakaran, Jasa Raharja, SAR, serta instansi terkait.

Sejak aktivitas naik turun penumpang bus AKAP dari dan keluar Bali dipindah ke terminal Mengwi, Badung, situasi di terminal Ubung, Denpasar praktis sepi. Berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana salah satu terminal tua di Bali ini sangat ramai penumpang.

Lengangnya kondisi terminal Ubung membuat petugas lebih banyak menghabiskan waktu di dalam Pos Pelayanan. Hanya sesekali petugas masuk dan mengecek kondisi di dalam terminal ketika ada bus kecil yang datang.

“Kemungkinan besok akan ramai. Hari ini sama kemarin situasi landai. Meski demikian kami bersama rekan-rekan lain tetap semangat menjalankan tugas,” jelas Ipda Wiryawan. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Dorong Prajuru Adat Tegas Terhadap Penyakit Sosial