Anggota Polisi Ditikam saat Sedang Mengatur Lalu Lintas

Anggota Polisi yang ditusuk menjalani perawatan di rumah sakit. (foto : Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Seorang anggota Polsek Mandalawangi, Brigadir Toama Sugara, mengalami penusukkan saat bertugas mengatur lalu lintas di jalur wisata Pantai Carita, Jumat (7/6/2019) siang. Pelaku nekat mengarahkan pisaunya hingga mengenai bagian wajah.

Peristiwa itu tepatnya di pertigaan Kadu Maria, Cikoneng Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, sekitar pukul 14.30 WIB. Lokasinya tak jauh dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Banten.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menyebut pelaku belakangan diketahui bernama Daman (34) asal Cikoneng, Mandalwangi Kabupaten Pandeglang. Diduga pria itu mengalami gangguan jiwa.

“Anggota ditikam pada saat melakukan pengaturan di jalur pertigaan SPN Mandalwangi tiba-tiba ada orang diduga mengalami gangguan jiwa tikam anggota,” kata Indra kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Indra menjelaskan, saat Brigadir Toama berdiri melaksanakan tugas mengatur lalu lintas, seseorang yang tidak dikenal menghampiri kemudian langsung menusuk dengan pisau kecil ke arah pipi sebelah kanan.

“Setelah itu pelaku melarikan diri dan korban melakukan peringatan penembakan 2 (dua) kali ke atas tidak di hiraukan akhirnya pelaku di kejar sama korban dan warga dan di lumpuhkan 1 (satu) tembakan ke arah paha kanan,” katanya.

Saat ini korban dan pelaku telah dilarikan ke Puskesmas Mandalawangi untuk dilakukan perawatan. Akibat tikaman tersebut Brigadir Toama mengalami luka parah di bagian pipi dan pelaku pun harus dirawat karena mengalami luka tembakan akibat timah panas. (itn)

BACA JUGA:  Akibat Banjir Bandang di Sentani, Papua, 50 Orang Meninggal Dunia