Isak Tangis SBY, AHY dan Ibas Warnai Persemayaman Ani Yudhoyono, Jokowi dan Ma’ruf Amin Melayat ke Rumah Duka

Tangis SBY, AHY dan Ibas warnai persemayaman jenazah Adi Yudhoyono. (foto : Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono tak kuasa menahan tangis selama persemayaman Ani Yudhoyono di rumah duka Puri Cikeas, Jawa Barat, Minggu (2/5/2019).

Ani Yudhoyono wafat setelah dirawat selama sekitar 3 bulan di National University Hospital, Singapura. Ia mengembuskan napas terakhir pada Sabtu, sekitar pukul 11.50 waktu Singapura.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah duka Ani Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (1/6/2019) malam. Jokowi bertakziah saat jenazah istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih dalam perjalanan dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin juga melayat ke rumah duka. Ma’ruf Amin menjadi imam salat jenazah Ani Yudhoyono di Pendopo Puri Cikeas. Di barisan belakang Ma’ruf terdapat SBY, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Eddy Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Usai menyalatkan jenazah, Ma’ruf memimpin doa untuk Ani Yudhoyono. “Ya Allah ampuni segala kesalahannya, Ya Allah. Terimalah dia Ya Allah,” ucap Ma’ruf dengan suara gemetar, Minggu (2/6).

Usai doa, Ma’ruf kembali menyalami dan memeluk SBY dan keluarga, begitu juga dengan tokoh lain yang hadir.

Lantunan salawat kembali terdengar, SBY dan keluarga meninggalkan pendopo menuju rumah mereka yang berada di samping pendopo. Tangis masih pecah saat SBY dan anak-anaknya berjalan menuju kediamannya.

Jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di TMP Kalibata Pukul 15.00 WIB nanti dengan upacara militer yang akan dipimpin Presiden Jokowi. Usai salat zuhur, jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Puri Cikeas, Bogor. (itn)

BACA JUGA:  Pasien Sembuh Corona di Indonesia Terus Bertambah, Hari ini 791 Orang