SBY akan Wujudkan Impian Ani Yudhoyono yang Belum Terwujud

SBY setia mendampingi Ani Yudhoyono saat sakit. Instagram@aniyudhoyono

Beritabalionline.com РPresiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendoakan mediang istrinya, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. Dengan raut wajah sedih, SBY berjanji akan mewujudkan apa yang selalu diimpikan istrinya yang belum terwujud.

“Saya akan wujudkan impian Ibu Ani yang belum diwujudkan,” kata SBY di KBRI di Singapura, Sabtu (1/6).

“Insyaallah setelah disemayamkan, besok dimakamkan di Tempat Makam Pahlawan Kalibata. Terima kasih kebaikan bapak ibu atas kebaikan ucapkan belasungkawa,” imbuhnya.

Selanjutnya, jenazah Ani Yudhoyono dipindahkan ke mobil jenazah dan menuju pangkalan militer Paya Lebar, Singapura. Jenazah Ani Yudhoyono dibawa ke Tanah Air malam ini dan akan dibawa ke kediaman di Cikeas.

Mantan Ibu Negara itu sejak Februari lalu dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura karena penyakit kanker darah yang dideritanya. Kondisi kesehatannya sempat membaik dengan keluar dari ruang perawatan.

Pada Rabu (29/5), AHY mengungkapkan, Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) di NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ani yang masih belum stabil.

“Saat ini, Ibu Ani sedang memerlukan penanganan ekstra. Seluruh keluarga besar Yudhoyono sedang berkonsentrasi pada upaya pemulihan kembali kondisi kesehatan Ibu Ani. Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini,” kata AHY melalui keterangan tertulisnya, Kamis (30/5).

Ani Yudhoyono Lahir di Yogyakarta, 6 Juli 1952, merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj. Sunarti Sri Hadiyah. Menikah dengan SBY pada tanggal 30 Juli 1976, ketika SBY baru saja dilantik menjadi Perwira TNI dan menjadi lulusan terbaik. (itn)

BACA JUGA:  Bupati Padang Pariaman Positif Terpapar Covid-19