Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Gilimanuk

Suasana di Pelabuhan Gilimanuk, Jumat (31/5/2019) malam. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Empat hari jelang Hari Raya Idul Fitri 2019 ribuan kendaraan tampak mulai memadati Pelabuhan Gilimanuk. Aparat kepolisian nampak sibuk mengatur ribuan kendaraan baik roda empat maupun roda empat yang dikendarai para pemudik.

“Hari ini diprediksi arus mudik yang akan menyeberang menuju pelabuhan Ketapang, Banyuwangi mulai mengalami peningkatan,” kata Kapolsek Kawasan Laut Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa saat dikonfirmasi, Sabtu (1/6/2019).

Tidak saja personel Kawasan Laut Pelabuhan Gilimanuk, personel dari Polres Jembrana juga dikerahkan. Selain mengatur arus lalulintas, petugas juga bersiaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Informasi dirangkum, Pelabuhan Gilimanuk diperkirakan akan kedatangan sekitar 500 ribu orang, dengan puncak arus mudik terjadi pada H-2 atau H-3 Lebaran 2019.

Penumpang dengan roda dua diprediksi mengalami kenaikan 5 persen, sedangkan penumpang roda empat diprediksi akan mengalami kenaikan sebesar 15 persen.

Guna memperlancar arus mudik akhir pekan ini, PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk mengoperasikan sebanyak lebih dari 33 armada kapal dan menambah puluhan loket tiket baik untuk tiket roda dua maupun roda empat. (agw)

BACA JUGA:  Pasangan Tahanan Kasus Narkoba Menikah di Rutan Polresta Denpasar