Pemkot Denpasar Tetap Buka Pelayanan Publik saat Cuti Bersama Idul Fitri

Suasana MPP Sewaka Dharma Kota Denpasar saat Cuti Bersama Idul Fitri Tahun 2018 lalu. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kota Denpasar tetap membuka sejumlah pelayanan publik mulai jam 08.00 sampai dengan jam 12.00 Wita saat cuti bersama  pada tanggal 3, 4 dan 7 Mei 2019 serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal ini sesuai dengan komitmen dari seluruh OPD Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, demikian disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol, Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai dalam siaran pers yang diterima beritabalionline.com, di Denpasar, Sabtu (1/6/2019).

Menurutnya, hal ini telah disepakati saat rapat yang menghadirkan perwakilan OPD beberapa hari lalu yang dipimpin oleh Kasubag Tatalaksana dan Pelayanan Publik Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar, Nyoman Sutrisna Janureksa.

“Dibukanya pelayanan saat cuti bersama ini sebagai upaya mewujudkan motto Sewaka Dharma yang berarti  melayani adalah kewajiban. Meski Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat jatah cuti bersama, namun untuk tahun ini seluruh OPD dan RSUD Wangaya di Kota Denpasar sepakat untuk tetap memberikan pelayanan  kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kasubag Tatalaksana dan Pelayanan Publik Bagian Organisasi Setda Kota Denpasar, Nyoman Sutrisna Janureksa menjelaskan, tetap dibukanya pelayanan publik saat cuti bersama kali ini dikarenakan pada tahun sebelumnya banyak masyarakat yang mengurus berbagai kelengkapan dan administrasi belum terselesaikan.

Pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat antara lain pelayanan di Mal Graha Sewaka Dharma (GSD), Dinas Perhubungan Denpasar yang tetap memberikan pelayanan khususnya di terminal angkutan seperti di Terminal Ubung mulai tanggal 30 Mei sampai tanggal 13 Juli 2019 serta Dikpora khusus bagi panitia penerima Peserta Didik Baru yang dibuka dari pukul 08.00 – 12.00 Wita.

BACA JUGA:  75 Persen Umat Islam Puas dengan Kinerja Jokowi

Sementara untuk Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya tetap buka selama 24 jam guna melayani pasien yang datang khususnya di Ruang Instalasi Gawat Darurat.

“Diharapkan pula masing-masing perangkat daerah penyelenggara pelayanan publik agar memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan pelayanan  pada saat cuti bersama, baik melalui media elektronik maupun non elektronik seperti media sosial yang mencantumkan informasi jelas mengenai tanggal dan waktu pelayanan,” ucapnya. (tra)