Pemkab Tabanan Berangkatkan 475 Peserta Mudik Bersama secara Gratis

Pelepasan peserta mudik bersama oleh Pemkab Tabanan yang dilakukan Dandim 1619 Tabanan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sebagai wujud ungkapan syukur atas terjalinnya hubungan yang harmonis antar umat di Tabanan, Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali menghadirkan Mudik bersama bagi  ratusan warga Muslim Tabanan.

Program ini sudah berlangsung untuk kali ketujuh di Tabanan, dengan tujuan membantu masyarakat Tabanan untuk mudik menggunakan model transportasi  yang aman dan nyaman serta tetap menjaga harmonisasi antar umat di Tabanan

Peserta mudik gratis dilepas Komandan Kodim 1619 Tabanan, Toni Sri Hartanto, didampingi Sekda Tabanan I Gede Susila, beserta unangan lainnya, Sabtu, (1/6/2019) pagi. di depan KantorBupati Tabanan, Jalan Pahlawan No. 19 Tabanan.

Pemkab Tabanan menyuyiapkan 11 bus untuk diberangkatkan ke tempat tujuan, 6 bus diantaranya dengan tujuan Surabaya, 2 bus tujuan Malang, 2 bus tujuan Jember-Banyuwangi, dan 1 bus tujuan Tasikmalaya, Jawa Barat. Dengan jumlah peserta mudik bersama tahun 2019 total mencapai 475 orang.

Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan Sekda I Gede Susila, mengatakan bahwa Kabupaten Tabanan merupakan salah satu kabupaten yang masyarakatnya heterogen dan memiliki berbagai perbedaan.

“Perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat Tabanan merupakan modal bagi Pemerintah Kabupaten Tabanan bersama-sama masyarakat untuk bergerak maju membangun Tabanan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, mudik ke kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri merupakan tradisi bagi masyarakat Indonesia, demikian juga untuk masyarakat Muslim Tabanan.

“Bahwa kampung halaman itu penting. Karena merupakan Tanah Air, dimana kita dilahirkan. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Tabanan senantiasa mendorong pelaksanaan mudik bersama secara rutin  setiap tahun,” ungkapnya.

“Saya berharap dengan kegiatan mudik bersama ini, masyarakat yang hendak merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman dan bersilaturahmi dengan keluarga dapat tiba di tempat tujuan dengan selamat, aman, dan nyaman,” ucap Susila. (tra)

BACA JUGA:  Diduga Konsleting Listrik, Empat Bedeng Ludes Terbakar