Dibuka Penerbangan Langsung, Wisatawan Vietnam ke Bali Bisa Hemat Waktu dan Uang

Maskapai Vietjet Air mendarat di Landasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (foto : Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Pesawat Airbus A320 milik maskapai Vietjet Air mendarat dengan mulus di landasan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu (29/5/2019) pukul 13.54 Wita.

Mendaratnya pesawat yang membawa 180 penumpang ini menjadi penanda dibukanya secara resmi penerbangan langsung (direct flight) rute Ho Chi Minh City ke Bali.

Saat turun pesawat, para penumpang disambut oleh sejumlah pihak, termasuk dari jajaran Kementerian Pariwisata. Yakni Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Rizki Handayani; Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I, Dessy Ruhati; dan Tenaga Ahli Menteri Bidang Aksesibilitas Udara, Robert Daniel Waloni.

Para penumpang mendapat souvenir dari Kementerian Pariwisata, serta kalungan bunga dan suguhan flashmob We Are Vietjet dari Vietjet di terminal kedatangan.

“Welcome to Bali, its so beautiful,” ucap salah seorang penumpang saat mendapat kalungan bunga.

Vice President Vietjet, Do Xuan Quang, mengatakan rasa bangganya karena Vietjet menjadi satu-satunya maskapai yang menghadirkan rute penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City ke Bali dan sebaliknya. Kehadiran rute ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam promosi pariwisata dan perdagangan kedua negara.

“Dengan penerbangan langsung ini, penumpang dari Vietnam sekarang bisa menghemat waktu dan uang ketika berwisata ke Pulau Bali,” kata Do Xuan Quang, dilansir merdeka.com.

Wisatawan tidak perlu lagi transit di bandara lain untuk menuju Bali, yang dinobatkan sebagai Destinasi Terbaik Dunia oleh TripAdvisor tahun 2018 lalu. (itn)

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Gelar Latihan Manajemen Usaha Rumah Tangga