1.000 Penari Pendet Semarakkan Gebyar PAUD Kota Denpasar

IB Rai Dharmawijaya Mantra menyerahkan Piala kepada para pemenang lomba Gebyar PAUD. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Puncak perayaan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Denpasar tahun 2019 berlangsung semarak dengan penampilan 1.000 Penari Pendet di Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Selasa (28/5/2019) malam.

Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara turut ambil bagian dalam pementasan Tari Pendet massal dan fragmentari ‘Somya’ tersebut.

Kegiatan Gebyar PAUD Kota Denpasar ditutup Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, dihadiri Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Camat se-Kota Denpasar, serta undangan lainya, demikian siaran pers yang diterima beritabalionline.com dari Humas Pemkot Denpasar, Kamis (30/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan Pelantikan Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Timur serta penyerahan piala bagi pemenang lomba.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menekankan beberapa poin yang harus menjadi pedoman pelaksanaan PAUD di Kota Denpasar. Dimana salah satunya adalah, para pendidik harus menyadari pentingnya kehadiran PAUD di tengah masyarakat. Mengingat, PAUD merupakan pendidikan pra pendidikan yang merupakan persiapan bagi anak-anak  untuk menyongsong pendidikan selanjutnya.

“Keberadaan PAUD juga penting dalam menggali potensi dan kreatifitas anak-anak, serta menjadi wahana untuk pendidikan karakter dan transformasi budaya untuk anak usia dini, serta memberikan edukasi agar anak-anak tidak dimanja dengan gadget,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra turut memuji keceriaan dan semangat para guru saat membawakan tari Rejang Renteng. Hal itu menunjukkan besarnya semangat para guru PAUD di Kota Denpasar dalam upaya menggali potensi dan meningkatkan pendidikan usia dini di Kota Denpasar.

BACA JUGA:  Sambung Baru, PLN Pastikan Rumah Tangga di Bali Selatan Sudah Berlistrik

“Kalau gurunya gembira, siswanya pasti akan gembira dalam menerima pembelajaran. Inilah yang wajib ditunjukkan para guru, utamanya guru PAUD,” pesan Rai Mantra. (tra)