Badung Raih Emas dari Voli Pasir

AA Bagus Kusimantara

Beritabalionline.com – Kontingen Badung berhasil mendulang medali emas dari cabor voli pasir putri di ajang Porjar Bali 2019 yang dilangsungkan di Pantai Bali Beach, Sanur, Denpasar, Senin (27/5/2019). Sementara tim putra gagal melaju ke partai puncak setelah di semifinal dikandaskan tim putra Kota Denpasar.

Ketua Pengkab PBVSI Badung, AA Bagus Kusimantara kemarin mengatakan, prestasi tim putri Badung itu diraih setelah di final mengalahkan tim Kota Denpasar dengan skor telak 2-0. Tim putri Badung mendominasi pertandingan dan tak memberikan ruang bagi tim putri Denpasar.

“Sayangnya prestasi di tim putri tak bisa diikuti oleh tim putra yang gagal tembus final setelah di babak semifinal harus kalah dari tim putra Denpasar 1-2 dan hanya puas dengan raihan medali perunggu,” jelas Kusimantara, usai laga timnya.

Secara umum pihaknya puas dengan penampilan seluruh  pemain tim voli pasit Badung ini. Namun begitu, pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait kekurangan yang ada selama ini meskipun tim putri mendapat emas.

PBVSI Badung lanjutnya, memang total menyiapkan tim voli pasir di Porjar Bali itu. Selain itu pemainnya sudah lama dipasangkan karena proyeksi untuk jangka panjang, seperti Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, September mendatang.

Dijelaskan Kusimantara, setelah berprestasi di Porsenijar Bali, tim voli pasir putra-putri Badung ini diproyeksikan untuk Porprov Bali 2021 mendatang.

“Jadi kami ingin membangun chemistry mereka. Karena voli pasir ini, koneksi antar pasangan harus kuat. Jadi, jika memang dua tahun kemudian mereka konsisten, bukan tidak mungkin jaminan masuk ke tim inti voli pasir untuk Porprov Bali,” tegasnya.

Bahkan, usai Porsenijar Bali nanti versinya, tim voli pasir itu tetap akan diikutkan latihan bersama tim Porprov Badung. Tujuannya untuk mengasah mental serta pengalaman.

BACA JUGA:  Hari Ini, Pengurus ESI Kabupaten/Kota Se-Bali Dilantik

“Mereka masih kelas 1 SMA, jadi mereka masih memiliki jam terbang serta peluang mengikuti berbagai kejuaraan ke depannya, terutama level nasional. Pastinya untuk mendongkrak kualitasnya juga masih sangat bisa,” tutup Kusimantara.(blt)