Tabanan Terjunkan 396 Atlet ke Posenijar Provinsi Bali 2019

Wabup Komang Gede Sanjaya saat melespas Kontingen Porsenijar Tabanan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten Tabanan menerjunkan kontingen berkekuatan 500  orang terdiri atas 396 atlet, 35 pelatih dan 35 ofisial untuk berlaga di Pekan Olah raga Seni dan Pelajar (Porsenijar) di Tingkat Provinsi yang akan berlangsung mulai 27 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Mereka dilepas Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya di Kantor Bupati setempat, Minggu (26/5/2019). Turut hadir dalam kesempatan tersebut unsur Muspida, dan OPD terkait  di Lingkungan Pemkab Tabanan.

Asisten I Sekda Tabanan selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabanan  I Wayan Miarsana mengatakan, selama mengikuti Porsenijar para atlet akan dibantu panitia yang seluruhnya berjumlah 34 orang. Kontingen Tabanan akan mengikuti 24 cabang olahraga dan 1 cabang eksebisi.

“Untuk megikuti Porsenijar di Tingkat Provinsi, Untuk mematangkan persiapan atlet, kami telah melakukan berbagai langkah dan upaya, baik berupa latihan maupun pertandingan di tingkat lokal. Kami berharap dengan persiapan yang matang ini, para atlet mampu mempersembahkan yang terbaik demi mengharumkan nama Tabanan,” katanya.

Ditambahkan, untuk kelancaran pelaksanaan mengikuti Porseni di tingkat provinsi, Kontingen Tabanan akan dibantu oleh dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga tingkat kecamatan serta kabupaten.

Cabang olahraga yang diikuti diantaranya atletik, pencak silat, tenis lapanan, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, sepak bola, volley, renang, catur, judo, dan tarung derajat. Sedangkan untuk eksebisi, cabang yang diikuti adalah olahraga kabaddi.

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup Komang Gede Sanjaya  mengatakan, selain mencari bibit-bibit olahraga dan seni, Porsenijar juga merupakan ajang prestasi untuk mengevaluasi pembinaan olahraga dan seni yang dilaksanakan di sekolah.

BACA JUGA:  Hari Ketiga, WNA India yang Jatuh dari Tebing ke Laut saat Selfie di Nusa Lembongan Masih Misteri

“Melalui Porsenijar diharapkan akan tumbuh dan berkembang generasi muda yang sehat jasmani serta rohani sehingga mampu berpartisipasi dalam pembangunan di Tabanan,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan semangat dan doa serta menjunjung nilai-nilai sportivitas dan kejujuran, pihaknya optimistis Kontingen Tabanan akan mampu mempersembahkan yang terbaik. “Prestasi bukanlah segala-galanya, tetapi yang terpenting adalah bagaimana cara mencapai prestasi tersebut,” demikian Wabup Sajaya. (tra)