Polsek Udara Sebar Pamflet Jaminan Kamtibmas Kapolda Bali di Bandara Ngurah Rai

Personel Polsek Udara memasang pamflet di area Bandara Ngurah Rai. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Personel Polsek Udara tampak sibuk memasang pamflet di sejumlah tempat strategis di areal Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pamflet tersebut berisikan Maklumat Kapolda Bali dengan Nomor : Mak/02/V/2019 tentang jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pamflet ini berisikan informasi kepada masyarakat bahwa situasi kamtibmas wilayah Bali dalam keadaan aman dan kondusif. Polri dan TNI serta seluruh komponen masyarakat menjamin terselenggaranya proses demokrasi di Bali,” terang Kapolsek Udara Kompol Agung Budiarto saat dihubungi, Minggu (26/5/2019).

Dijelaskan, pemasangan pamflet kamtibmas sengaja dipasang di beberapa tempat terutama di areal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai agar mudah dilihat dan dibaca oleh masyarakat.

“Dengan adanya maklumat Kapolda Bali ini, semakin menegaskan bahwa situasi keamanan Bali dan terlebih bandara tetap terkendali aman dan kondusif,” terang Kapolsek.

Ditegaskannya dalam maklumat, TNI dan Polri akan menindak tegas, terukur dan tidak akan memberikan toleransi kepada siapapun yang mengganggu kamtibmas di wilayah Bali.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan hoaks yang menyesatkan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Terhadap para wisatawan baik domestik dan mancanegara jangan takut berkunjung ke Bali, banyak destinasi wisata yang bisa dinikmati dengan aman, damai dan nyaman,” tegas Kompol Agung Budiarto. (agw)

BACA JUGA:  Update Data Covid-19 di Bali, Jumlah Pasien Sembuh Lebih Banyak Dibanding Kasus Positif