Cegah Kejahatan Jalanan, Polresta Denpasar Gelar Operasi Gabungan

Apel persiapan patroli gabungan di Mapolresta Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Puluhan personel dari Polresta Denpasar, TNI dan Satpol PP Kota Denpasar menggelar patroli gabungan sekala besar. Patroli gabungan tersebut guna mencegah segala kejahatan terutama kejahatan jalanan seperti pencurian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan 3 C (curas, curat dan curanmor) di wilayah hukum Polresta Denpasar,” kata Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra saat dikonfirmasi, Minggu (26/5/2019).

Kabag Ops menerangkan, patroli gabungan sengaja digelar, Sabtu (25/5/2019) malam lantaran pada waktu tersebut banyak masyarakat menghabiskan waktu di luar rumah untuk menikmati akhir pekan.

“Dengan digelarnya patroli, setidaknya dapat mencegah pelaku kejahatan yang akan menjalankan aksinya,” papar mantan Kapolsek Kawasan Laut Benoa ini.

Ditambahkan, patroli yang berlangsung hingga dini hari juga difokuskan untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan seperti senjata tajam, bahan peledak, senjata api, minuman keras, narkoba, serta barang berbahaya lainnya.

“Kita ingin menciptakan rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah Denpasar. Kegiatan ini akan digelar secara berkesinambungan,” jelas Kompol Nyoman Gatra. (agw)

BACA JUGA:  Millenial Job Fair Diikuti 21 Perusahaan