Siap Pertahankan Juara Umum, Rai Mantra Lepas Kontingen Porsenijar Kota Denpasar

Rai Mantra dan Kontingen Porsenijar Kota Denpasar 2019. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sebanyak 726 atlet dan artis Kontingen Pekan Seni Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kota Denpasar 2019 mengaku siap pertahankan juara umum, demikian disampaikan kontingen saat dilepas Wali Kota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra yang akan mengikuti Porsenijar  Provinsi Bali, di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Jumat (24/5/2019).

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera lambang daerah oleh Wali Kota kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan. Dalam kesempatan tersebut juga hadir  Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, KONI dan Formi Kota Denpasar serta pimpinan OPD terkait.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan mengatakan, adapun kesiapan Kontingen Kota Denpasar akan mengikuti Porsenijar Bali 2019 mulai 26 sampai 31 Mei 2019. Kontingen Kota Denpasar didukung kekuatan penuh dengan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan baik cabang olah raga maupun seni.

Kontingen Kota Denpasar total berkekuatan 853 orang, terdiri dari 726 atlet dan 127 orang pembina dengan mengikuti 26 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya, senam artistik, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, bulu tangkis, bola voli, voli pasir, sepak bola, basket, atletik, catur, renang, karate, taekwondo, judo, pencak silat, panjat tebing, cricket.

Rai Mantra dalam arahannya mengucapkan terimakasihnya kepada para atlet dan artis yang ambil bagian dalam event tersebut. Dikatakan, kegiatan olah raga ini bukan semata-mata untuk mencari juara, melainkan juga untuk pencapaian prestasi.

Pada kesempatan itu Rai Mantra juga memotivasi dan menyemangati para atlet dan artis dengan meneriakan yel-yel “Denpasar, Jaya..! Jaya..! Jaya..!” yang diikuti oleh seluruh atlet, artis, pelatih dan pembina olah raga.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Tabanan masa bakti 2019-2024 Dilantik

“Saya berharap kepada seluruh atlet dan artis untuk menjaga sportivitas serta jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Kontingen Kota Denpasar mampu membawa kemenangan dan hasil yang terbaik di Porsenijar nanti,” pinta Rai Mantra. (tra)