Kapolresta: Jakarta Memanas, Denpasar Tetap Kondusif

Polresta Denpasar gelar rapat koordinasi dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Meski di Jakarta diwarnai aksi unjuk rasa, situasi keamanan di wilayah Kota Denpasar berlangsung kondusif. Hal itu terungkap saat Polresta Denpasar menggelar rapat koordinasi dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Selain kegiatan unjuk rasa, sekitar pukul 03.00 Wita pagi tadi terjadi pembakaran di Asrama Brimob di kawasan Petamburan, Jakarta Barat. Namun demikian, sampai saat ini wilayah Denpasar tetap kondusif,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, Rabu (22/5/2019) di Denpasar.

Dalam rakor yang dihadiri seluruh pimpinan stakeholder di wilayah Denpasar, Kombes Ruddi menerangkan, hasil patroli yang dilakukan, pihaknya tidak menemukan adanya pergerakan massa terkait dengan hasil pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 oleh KPU.

Tidak hanya itu, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Satgas CTOC dan Tim Patroli Terpadu Polresta Denpasar mengimbau kepada anak-anak muda yang masih nongkrong sampai larut malam untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Sebelum dibubarkan dan disuruh pulang, mereka dilakukan penggeledahan lebih dulu,” kata Kapolresta.

Ditambahkan, saat ini kejahatan yang masih sering terjadi yakni aksi copet. Menurut Kapolresta, perlu dibahas bersama agar dapat diambil langkah-langkah untuk mengantisipasi kejadian yang sama, sehingga kedepannya aksi copet tidak terjadi kembali.

“Pelaku copet dari luar Bali masih ada, namun sudah berkurang. Intinya dalam pengamanan ini harus dilakukan secara sinergitas sehingga situasi wilayah Denpasar tetap aman dan sejuk,”demikian Kombes Ruddi. (agw)

BACA JUGA:  Jembatan di Tabanan Ambles, 2 Warga Tewas dan 1 Luka-luka