Pererat Tali Silaturahmi, PWI Bali Gelar Buka Puasa Bersama Anggota dan Mitranya

Tokoh Pers Bali, Widminarko yang juga mantan Ketua PWI Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kendati kemajuan teknologi informasi memungkinkan untuk bersilaturahmi jarak jauh dengan menggunakan handphone (HP), silaturahmi dengan tatap muka masih sangat diperlukan.

“Silaturahmi langsung dengan bertatap muka jauh lebih penting, karena akan efektif mempererat hubungan sosial,” kata wartawan senior Widminarko pada acara “Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama” yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali di Denpasar, Jumat (17/5/2019).

Mantan Wapemred Harian Bali Post dan Pemred Tabloid TOKOH itu menambahkan, kemajuan teknologi informasi sangat luar biasa yang memudahkan banyak hal bisa dilakukan hanya dengan smartphone. Bahkan kini informasi melalui media sosial menjadi pesaing media arus utama.

“Tetapi saya yakin media arus utama bisa tetap eksis. Asalnya mampu menyajikan berita yang menarik,” kata Widminarko sambil mengingatkan agar pers tidak ikut-ikutan menyiarkan hoaks.

Ia berharap silaturahmi semacam ini hendaknya diperluas pesertanya. Tidak hanya wartawan dan keluarganya serta koleganya, juga dengan masyarakat luas.

“Saya apresiasi kegiatan ini,” ujar mantan Ketua PWI Bali berusia 77 tahun namun tetap sehat dan enerjik. Ia juga membocorkan resep tetap sehat di usianya dengan mengontrol asupan makanan serta tidak lupa berolahraga.

Sementara itu, Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra mengemukakan, tidak ada agenda apa pun dengan kegiatan ini, selain ajang bersilaturahmi anggota PWI dan keluarganya serta mitra PWI.

“Sepertinya selama ini PWI kan belum pernah mengadakan buka bersama. Kalau diundang buka bersama sering,” ujarnya bernada kelakar.

Silaturahmi dan buka bersama diikuti anggota PWI Bali dan keluarga serta beberapa mitra kerja PWI. Hadir di antaranya Kalaksa BPBD Bali Made Rentin, Kepala Satpol PP Bali Dewa Rai Darmadi serta Ida Bugus Ketut Agung Ludra dan Ida Bagus Sutrisna dari Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Bali, serta pimpinan media masa baik cetak, radio, televisi dan siber. (agw)

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Sebut PKM Persiapkan Masyarakat Masuki "New Normal Life"