Presiden Jokowi Kembali akan Sambangi Pasar Badung

Presiden Jokowi berbincang dengan pedagang saat meninjau Pasar Badung. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Setelah lebih dari sebulan pasca diresmikan Presiden Joko Widodo  (Jokowi), Pasar Badung Kota Denpasar yang menjadi ikon pasar rakyat di Bali kembali akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Republik ini.

Presiden Jokowi kembali akan menyambangi Pasar Badung setelah diresmikan pada 23 Maret lalu, guna memastikan pengoperasian pasar rakyat terbesar yang menjadi kebanggan masyarakat Pulau Dewata itu. Kepala Negara dijadualkan akan berkunjung ke Pasar Badung pada Sabtu, (18/5/2019) sekitar pukul 08.30 Wita.

Adapun rute kunjungan Presiden Jokowi di Pasar Badung nanti adalah mulai dari lantai satu mengujungi pedagang daging dan bumbu-bumbuan, kemudian dilanjutkan ke lantai dua mengunjungi pedagang sayur dan buah, serta lantai tiga mengunjungi pedagang sarana upacara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dikabarkan bakal datang ke Bali melalui terminal penerbangan I Gusti Ngurah Rai pada Jumat (17/5/2019) pukul 14.20 Wita dan langsung menuju Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Direktur Utama PD. Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata saat dikonfirmasi, Kamis (16/5/2019) tak menampik kabar tersebut. Hingga saat ini pihaknya secara intens berkomunikasi dengan pihak istana terkat rencana kedatangan Presiden Jokowi untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Pasar Badung.

“Kabarnya sih demikian, Pak Presiden akan kembali mengunjungi Pasar Badung untuk memastikan kelancaran operasional Pasar Badung pasca diresmikan oleh beliau. Sebab, dalam kunjungan sebelumnya Bapak Presiden menyatakan ketertarikannya dengan konsep penataan pasar tradisonal yang bernuansa modern dengan arsitektur khas Bali,” kata Kompyang Wiranata. (tra)

BACA JUGA:  Sekdakab Minta Pejabat Baru Bekerja Optimal