Ciptakan Lingkungan Bersih, Aman dan Sehat, Pemkot Denpasar Luncurkan ‘Gerak Godam’

Membersihkan selokan yang tersumbat. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dalam upaya menjaga kebersihan saluran drainase (selokan), Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan sinergitas dengan stakeholder terkait secara berkelanjutan melalui pelaksanaan kegiatan kebersihan yang dinamakan ‘Gerak Godam’ (Gerakan Got Kedas dan Mantap).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, di Denpasar, Kamis (16/5/2019), mengatakan, kegiatan Gerak Godam bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman, nyaman dan bebas genangan.

Bertalian dengan itu diimbau kepada kelurahan, desa dan perangkat daerah di lingkungan Pemkot Denpasar untuk melaksanakan kerjabakti kebersihan pada saluran drainase kota khususnya saluran drainase tersier (saluran tepi jalan) dan got di lingkungan kelurahan dan desa di Denpasar, sekurang-kurangnya satu kali dalam sebulan.

Selain juga diperlukan partisipasi aktif masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihan serta fungsi drainase kota khususnya saluran tepi jalan, got dan saluran drainase di komplek perumahan, perkantoran, kawasan komersial dan pasar (drainase lokal).

“Kegiatan Gerak Godam ini harus dilaksanakan secara bahu-membahu dengan peranserta masyarakat,” demikian Dewa Rai, seraya minta Gerak Godam bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan terkoordinir. *tra

BACA JUGA:  Amankan Nyepi, Polresta Denpasar Gelar Operasi Cipkon Agung