Tekan Kenaikan Harga Jelang Idul Fitri, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah

Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar kembali mengelar Pasar Murah yang bertempat di Banjar Kerta Graha Desa Kesiman Kertalangu Kecamatan Denpasar Timur.(foto: ist).

Beritabalionline.com – Dalam rangka menjelang hari Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019 serta memasuki Bulan Ramadhan, secara berkelanjutan Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar kembali mengelar Pasar Murah yang bertempat di Banjar Kerta Graha Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, pada Jumat (10/5/2019).

Tampak masyarakat sedang berkumpul untuk memilih berbagai kebutuhan pokok di pasar murah daerah Banjar Kerta Graha Desa Kesiman Kertalangu. Beberapa jenis kebutuhan pokok yang tersedia diborong oleh masyarakat. Pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Dagang (Disperindag) juga menggandeng beberapa steakholder seperti PT. Halus Ciptanadi, PT. Charoen Pokphand Indonesia, Nature, PT. Gieb Indonesia, PT. Forisa dan PT. Kencana Sari untuk membantu menyediakan berbagai macam bahan pokok serta pembagian 30pcs tas belanja dari Pertamina Brand Office Manager Bali dan NTB.

Macam-macam sembako yang disediakan di pasar murah tersebut yaitu Minyak Goreng, Beras, Garam, Gula, Susu Kaleng, Mentega, Mie instan, Buah-buahan, Tepung, dan banyak lagi kebutuhan pokok lainnya.

Kasi Tertib Niaga Disperindag Kota Denpasar, Putri Kurniasih saat diwawancara disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan pasar murah ini dilaksanakn untuk membantu masyarakat menekan harga-harga kebutuhan pokok selama hari raya Idul Fitri.

Dikatakan Putri Kurniasih, Pasar murah ini sudah dilaksanakan di Dusun Wanasari Kampung Jawa, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denut pada (7/5), Pasar Pidada Kelurahan Ubung, Kecamatan Denut pada (8/5), Jalan Tulip, Desa Sumerta Kaja, Kecamatan Dentim pada (9/5), dan saat ini dilaksanakan di Desa Kesiman Kertalangu Banjar Kerta Graha Kecamatan Dentim. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut sampai tanggal 17 Mei 2019 mendatang.

Ketua DPC IWAPI Kota Denpasar, Jro Puspawati mengatakan, untuk mensuport kegiatan pasar Murah ini, Disperindag Kota Denpasar menggandeng IWAPI Kota Denpasar. Setiap kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kota Denpasar kami selalu turut serta sembari menyukseskan Perwali No. 36 Tahun 2018 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik.

BACA JUGA:  Disperindag Tera Ulang Ratusan Timbangan

“Kami dari IWAPI Kota Denpasarn turut serta membagikan tas belanja kepada masyarakat khususnya di Kota Denpasar. Tas belanja yang kami bagikan di Kota Denpasar sampai saat ini sudah sebanyak 18.600 pcs dan hari ini ditargetkan pembagian sebanyak 100pcs.

Sementara salah seorang pembeli Herlin mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Kedepan pihaknya berharap pasar murah ini rutin diadakan menjelang hari raya keagamaan.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini karna bisa mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah, kami berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan agar dapat menekan pengeluaran masyarakat khususnya di Kota Denpasar”, ujar Herlin.(spt)