Hari Ketiga, WNA India yang Jatuh dari Tebing ke Laut saat Selfie di Nusa Lembongan Masih Misteri

Sat Polair Polres Klungkung lakukan penyisiran di tengah laut mencari korban. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Hingga hari ketiga warga negara asing asal India, Kausal Aditia (23) yang jatuh ke laut saat tengah selfie di tebing Devil,s Tear kawasan wisata Dream Beach Nusa Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung hingga kini masih misteri.

“Sat Polair Polres Klungkung melakukan penyisiran di sepanjang pantai dan tengah laut. Kegiatan penyisiran terus dilakukan namun sampai saat ini korban belum ditemukan,” kata Kasat Polair Polres Klungkung AKP I Nyoman Arnawa saat dikonfirmasi, Jumat (10/05/2019).

AKP Nyoman Arnawa menerangkan, ia bersama jajaran terus memantau upaya pencarian dan berkoordinasi dengan Tim Basarnas, kelompok nelayan serta para penyelam lokal untuk melakukan pencarian terhadap Korban.

Pihaknya berharap cuaca di laut tetap cerah sehingga pencarian masih tetap bisa dilaksanakan, dan korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Ia juga berpesan kepada para wisatawan yang hendak melakukan selfie di seputaran tebing Devil’s Tear Nusa Lembongan lebih hati-hati.

“Jangan terlalu berada di pinggir tebing dikarenakan kekuatan alam kita tidak mengetahuinya sehingga kita terhindar dari musibah yang sama,” ucap Nyoman Arnawa.

Sebelumnya, Kausal Aditia (23) terseret ke tengah laut usai dihantam ombak besar saat sedang selfie bersama temannya bernama Agrawal Kshitiz (24) di atas tebing di daerah kawasan wisata Dream Beach Nusa Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 11.20 Wita.

“Agrawal berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan, sedangkan Kausal Aditia terseret ke laut,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Denpasar, Hari Adi Purnomo dalam keterangannya, Selasa (7/5/2019) lalu.

Purnomo menjelaskan, berdasarkan keterangan angota Pol Air Pos Jungut Batu Nusa Penida, Nengah Sukarna, usai terseret ke tengah laut, Kausal Aditia sempat muncul ke permukaan air. Namum tak lama kemudian korban tenggelam dan menghilang dan sampai berita ini ditulis, korban belum ditemukan. (agw)

BACA JUGA:  Wabup Kasta Minta Evaluasi Sosialisasi Bahaya Narkoba