Tiga Sekeha Gong Kebyar Duta Denpasar Dibina Tim Kesenian Provinsi

Duta Seni Kota Denpasar sedang berlatih untuk persiapan tampil di arena PKB 2019. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Guna memantapkan penampilan duta seni dari masing-masing kabupaten/kota pada perhelatan akbar Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41/2019, maka semuanya diwajibkan mengikuti pembinaan dari Tim Pembina Provinsi Bali, seperti yang dilakukan oleh tiga duta kesenian Kota Denpasar.

Ketiga duta seni tersebut adalah Sekeha Gong Kebyar Anak-Anak Suara Giri, Banjar Gunung, Desa Pemogan Denpasar Selatan, Sekeha Gong Kebyar Wanita Puspa Sari, Banjar Lebah, Desa Sumerta Kaja Denpasar Timur, dan Sekeha Gong Kebyar Dewasa Sapta Yowana Kanti, Kelurahan Sumerta. Pembinaan dilaksanakan di  Jaba Pura Dalem Sumerta, Rabu (8/5/2019) sore.

Rangkaian pembinaan diawali dengan penyerahan bantuan uang pembinaan dari Pemkot Denpasar kepada ketiga sekeha yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram, Tim Pembina Provinsi Bali beserta seluruh Pembina Kesenian Kota Denpasar.

Wakil Walikota Denpasar, Jaya Negara memotivasi para peserta untuk selalu tampil dengan totalitas dan penuh semangat. Mengingat, pentas seni budaya PKB tidak saja menjadi ajang kompetisi semata, melainkan lebih pada upaya pelestarian dan pengembangan seni budaya Bali itu sendiri.

“Saya harapkan nantinya seluruh sekehe bisa tampil maksimal, dan selalu menjaga kekompakan dengan cara menyesuaikan gerak tari, lantunan gambelan sesuai dengan  kreteria yang ditentukan,” kata Jaya Negara mengingatkan. (tra)

BACA JUGA:  Rai Mantra dan Ribuan Pemedek Tangkil ke Pura Sakenan saat Kuningan